facebook

Diduga Terima Suap dari Bandar Narkoba, Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan Dicopot

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Diduga Terima Suap dari Bandar Narkoba, Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan Dicopot
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. [Ist]

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak resmi mencopot Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan.

Suara.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak resmi mencopot Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan. Dia dicopot sebagai buntut kasus dugaan menerima suap dari bandar narkoba.

Panca menyebut, jika saat ini Oloan diperiksa dalam rangka pemeriksaan. Dia kekinian ditarik sebagai anggota Pamen Yanma Polda Sumatera Utara. 

"Kasat narkoba-nya sudah kita tarik. Sebagai pemimpin, dia sudah kita tarik, semua sudah kita copot itu. Sekarang dalam proses pemeriksaan. Ditarik ke Pamen Yanma Polda Sumut," kata Panca kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Sedangkan terkait dugaan adanya keterlibatan Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dalam kasus serupa, Panca mengklaim, masih dalam tahap penyelidikan.

Baca Juga: Heboh Kapolrestabes Medan Diduga Terima Suap Bandar Narkoba, Kapolda Sumut: Kita Proses, Tim Sudah Turun

Sejauh ini, kata dia, ada delapan saksi yang diperiksa untuk didalami ada atau tidaknya keterlibatan Riko dalam kasus tersebut. 

"Sebentar, akan saya lakukan, tenang saja. Tapi nggak boleh gegabah. Harus benar. Kalau kasat reskrim ke bawah sejak awal sudah saya amankan," beber Panca.

Kapolri Pastikan Usut

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memastikan bakal mengusut kasus suap yang diduga dilakukan oleh bandar narkoba kepada pejabat di Lingkungan Polrestabes Medan.

Dia menegaskan akan memproses hukum anggotanya apabila terbukti melakukan pelanggaran. 

Baca Juga: Disebut Terima Suap dari Istri Bandar Narkoba, Kapolres Ini Terancam Dipecat

Hal ini disampaikan Sigit di tengah kunjungan kerjanya di Bali, pada Sabtu (15/1/2022). Dalam kesempatan itu dia menyatakan tetap komitmen melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang bermasalah. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar