facebook

Akar Rumput Maluku Gelar Rapat Kerja, Sampaikan ke PDIP Ingin Ganjar-Puan Duet di Pilpres 2024

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Akar Rumput Maluku Gelar Rapat Kerja, Sampaikan ke PDIP Ingin Ganjar-Puan Duet di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikerubuti warga saat mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Blora Jumat (17/12/2021). [Dok Pemprov Jateng]

"InsyaAllah akhir bulan Januari seluruh PAC kita target sudah bisa terbentuk."

Suara.com - Masyarakat yang tergabung dalam Laskar Ganjar-Puan Provinsi Maluku menggelar rapat kerja daerah untuk bergerak memenangkan pasangan tersebut di Pemilihan Presiden 2024 pada Minggu (16/1/2022). Hal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk penyampaian pesan ke PDIP supaya bisa memasangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pada rapat tersebut, Ketua DPD Laskar Ganjar-Puan Provinsi Maluku, Nurdin Latupono, serta perwakilan DPC se-Maluku menerima Surat Keputusan dari DPP Laskar Ganjar-Puan.

Nurdin menyebut kalau pihaknya bakal melakukan konsolidasi untuk memenangkan Ganjar-Puan dengan membentuk seluruh pimpinan anak cabang (PAC) di Maluku.

"InsyaAllah akhir bulan Januari seluruh PAC kita target sudah bisa terbentuk di seluruh Kabupaten dan Kota di Maluku," kata Nurdin dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Sekber Duetkan Prabowo-Jokowi, Posisi Golkar Tegak Lurus Aturan, Minta Aspirasi Sesuaikan UU

Nurdin menjelaskan dukungan untuk Ganjar dan Puan dengan terbentuk wadah Laskar Ganjar - Puan di Maluku bukan tanpa alasan. Mereka telah melihat jejak rekam Ganjar sebagai Gubernur Jateng dan beberapa kali menjadi anggota DPR yang dinilai cukup baik serta begitu juga Puan.

"Karena kami dilatarbelakangi oleh kondisi kenyataan yang sebenarnya karena Ganjar-Puan kami kedepankan. Dari hasil survei juga rakyat menginginkan Ganjar-Puan 2024," jelasnya.

Nurdin menambahkan, rakerda yang digelar dalam membahas program kerja dalam mendukung Ganjar-Puan di Pilpres 2024 sebagai bentuk pesan untuk PDIP untuk mempertimbangkan pasangan tersebut.

"Kalau terkait (diusung parpol) itu kewenangan partai, kami tidak bisa bicara sampai di situ. Namun, jelas kami memberikan pesan ke partai bahwa masyarakat, hari ini menginginkan adanya Ganjar-Puan," pungkasnya.

Baca Juga: Usul Formula E Tonjolkan Budaya Betawi, PDIP: Karena Tuan Rumah Acara Ini DKI Jakarta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar