facebook

Belum Pernah Kena Covid, Wanita Ini Sengaja Dugem Agar Terinfeksi Sebelum Menikah

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Belum Pernah Kena Covid, Wanita Ini Sengaja Dugem Agar Terinfeksi Sebelum Menikah
Ilustrasi klub malam. (shutterstock)

Ia terlihat memeluk pria dan wanita di klub malam agar tertular virus corona.

Suara.com - Seorang wanita di Australia ingin tertular Covid sebelum menikah dengan tujuan virus corona tak mengganggu hari sakralnya kelak. Menyadur Hindustan Times Selasa (18/1/2022), Maddy Smart membagikan ide 'smart' ini di TikTok.

Dalam video berjudul "Dapatkan COVID, bukan perasaan”, ia terlihat memeluk pria dan wanita di sebuah klub malam di Melbourne agar tertular virus corona. Calon pengantin ini juga terlihat bertukar minuman.

"POV pernikahanmu 6 minggu lagi dan kamu masih belum terinfeksi COVID," katanya dalam keterangan video berdurasi 15 detik itu.

Video itu diposting tepat sebelum pemerintah di Victoria mengumumkan menutup semua lantai dansa dalam ruangan untuk semua orang, kecuali pesta pernikahan, mulai 12 Januari karena lonjakan Omicron.

Baca Juga: Jadi seperti Menteri Penerangan: WNI Tertular Covid di Melbourne

Postingan itu menimbulkan reaksi beragam dari pengguna TikTok - beberapa dari mereka memuji strategi smart wanita itu, sementara yang lain bingung dengan aksi yang ia sebut "tindakan pencegahan".

Ilustrasi pengantin wanita (unsplash/Alvin Mahmudov).
Ilustrasi pengantin wanita (unsplash/Alvin Mahmudov).

Meskipun penguncian agresif dan kontrol perbatasan yang ketat menahan infeksi di awal pandemi, Australia sekarang berjuang melawan rekor infeksi Covid-29.

Jumlah infeksi melampaui angka 1 juta di mana lebih dari setengahnya datang dalam seminggu terakhir yang membebani rumah sakit dan rantai pasokan.

Meningkatnya penerimaan rumah sakit memaksa pemerintah untuk memulihkan pembatasan di beberapa negara bagian, karena bisnis kekurangan staf yang sakit atau persyaratan isolasi.

Tapi Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan pada hari Senin bahwa Australia harus "menembus" wabah Omicron yang bergerak cepat.

Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Mengapa Masih Tertular Covid-19 Meski Sudah Vaksinasi, Simak Ya!

Ia merencanakan perubahan aturan isolasi untuk memungkinkan pekerjaan bidang produksi dan distribusi makanan pulih kembali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar