facebook

Idaman Banget! Seorang Guru Malah Biarkan Murid Tidur Saat Ujian, Ternyata Ini Alasannya

Dany Garjito | Elvariza Opita
Idaman Banget! Seorang Guru Malah Biarkan Murid Tidur Saat Ujian, Ternyata Ini Alasannya
Ilustrasi siswa tidur di kelas. (Flickr)

Guru ini mengaku membiarkan siswanya tidur bahkan di tengah ujian sekalipun. Ternyata ini alasannya.

Suara.com - Umumnya guru meminta siswa-siswi di kelasnya untuk lebih perhatian terhadap pelajaran yang disampaikan. Karena itulah bukan hal aneh apabila seorang guru meminta muridnya untuk mencuci muka jika kedapatan mengantuk apalagi sampai tertidur di kelas.

Namun guru yang mempunyai akun TikTok @bramasta_sakti ini punya pendapat berbeda. Sebab ia malah dengan santai membiarkan muridnya untuk tidur, bahkan di tengah ujian sekalipun.

Keberadaan siswa yang tidur saat ujian ini semula disadari oleh seorang warganet. "Pak itu ada yang tidur emang nya nggak di marahin ama bapak," tulis seorang warganet, seperti dipantau oleh Suara.com pada Selasa (25/1/2022).

Rupanya sang pemilik akun pun menyadari bahwa salah satu siswanya tertidur di tengah-tengah ujian berlangsung. Namun bukannya menegur, sang guru malah membiarkan dengan sebuah alasan yang cukup membuat publik terkejut.

Baca Juga: Viral! Dokter Terkejut Temukan Gelandangan yang Tak Mandi 70 Tahun Kondisinya Sehat Walafiat

"Jadi ini lagi ujian yaa," kata sang guru sambil merekam suasana kelas yang sedang melangsungkan ujian tersebut. "Dan saya lebih respect sama murid yang tidur kalo UDAH SELESAI ngerjain."

Terlihat seorang siswa sedang merebahkan kepala di atas meja sambil memejamkan mata, tampak pulas tertidur di antara teman-teman sekelasnya yang khusyuk mengerjakan soal ujian. "Daripada dia berisik atau ngasih contekan, tapi ini perspektif saya yaa dan jangan bandingin dengan guru lain," imbuh guru tersebut.

Guru membiarkan siswa tertidur di tengah ujian. (TikTok/@bramasta_sakti)
Guru membiarkan siswa tertidur di tengah ujian. (TikTok/@bramasta_sakti)

Respons santai sang guru mendapati ada siswanya yang tertidur tentu langsung diramaikan dengan beragam komentar warganet. Rupanya guru yang mengizinkan siswanya untuk tidur selepas mengerjakan ujian tidak hanya dilakukan oleh sang pemilik konten, seperti diceritakan sejumlah warganet.

"Betul kata guru saya kalo dah selesai tidur aja gpp," ungkap warganet.

"Bener, guru gw juga gitu anjir," imbuh warganet.

Baca Juga: Bercerai, Wanita Curhat Pilu Jadikan Gisel dan Gading Marten Sebagai Inspirasinya

"Betul kata gurunya, aku aja kalo udah selesai ngerjain disuruh tidur sama pak/bu guru," timpal yang lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar