facebook

Viral Kuburan Jadi Pasar sampai Ada Odong-odong, Publik Nangis: Ini Baru Pasar Gaib

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Kuburan Jadi Pasar sampai Ada Odong-odong, Publik Nangis: Ini Baru Pasar Gaib
Viral Kuburan Jadi Pasar sampai Ada Odong-odong. (TikTok)

"Kuburan rasa lapangan. Maaf ya mayat," tulis akun pengunggah video ini.

Suara.com - Penampakan kuburan rasa lapangan atau alun-alun telah menghebohkan media sosial. Bagaimana tidak, tempat untuk jenazah beristirahat dengan tenang itu justru dipenuhi pedagang sampai odong-odong layaknya pasar.

Hal ini dibagikan oleh akun TikTok @gadisabahh. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sedikitnya telah disaksikan dan mendapatkan 900 ribu tanda suka.

"Kuburan rasa lapangan. Maaf ya mayat," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Selasa (25/1/2022).

Pemandangan kuburan yang sudah seperti pasar itu diambil oleh pemotor. Sosok yang membonceng motor itu tampak merekam situasi kuburan sepanjang melewati jalan tersebut.

Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional di Bandung Nilai Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Hanya Untungkan Perusahaan Besar

Dalam video, terlihat sejumlah pedagang makanan menjajakan dagangan mereka. Mulai dari cilok, bakso tusuk, batagor, pisang goreng, telur gulung, roti bakar sampai penjual mainan.

Viral Kuburan Jadi Pasar sampai Ada Odong-odong. (TikTok)
Viral Kuburan Jadi Pasar sampai Ada Odong-odong. (TikTok)

Tak sampai di situ, ada juga sejumlah pedagang yang membawa odong-odong di tepi kuburan. Odong-odong itu sontak dipenuhi dengan anak-anak yang ikut menikmati wahana tersebut.

Kuburan yang begitu luas itu memang dipenuhi dengan rumput untuk menutupi makam-makam. Penataan kuburan juga sudah terlihat indah dan rapi. Sayang, keberadaan para pedagang justru membuat kuburan itu seperti alun-alun.

Apalagi, banyak bocah yang bermain layang-layang di tengah kuburan layaknya lapangan. Sementara itu, orang tua sampai muda-mudi asyik nongkrong di kuburan sambil membeli jajanan.

Pemandangan itu juga mengingatkan akan pasar malam yang selalu ramai diserbu warga sebagai tempat hiburan. Walau begitu, mereka semua tampak tidak merasa takut ataupun bersalah saat menikmati waktu di kuburan.

Baca Juga: Ogah Biasa-biasa Aja, 2 Cowok Ini Sampai Naik Motor ke Pelaminan Demi Antar Hadiah Pernikahan

Sebaliknya, para warga justru tampak bahagia dan asyik bercengkerama di pinggir kuburan. Suasana dalam foto itu sendiri menunjukkan kondisi saat sore hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar