facebook

Tengok Proses Vaksin Covid-19 di Kepulauan Riau, Jokowi: Semoga Bisa Jadi Pagar Bagi Penyebaran Omicron

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Tengok Proses Vaksin Covid-19 di Kepulauan Riau, Jokowi: Semoga Bisa Jadi Pagar Bagi Penyebaran Omicron
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan ketiga atau booster di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (25/1/2022). [Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden]

Presiden Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan booster di Bintan, Kepulauan Riau. Dia berharap vaksinasi jadi benteng masyarakat dari penularan Covid-19.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan ketiga atau booster di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (25/1/2022).

Di hadapan warga, Jokowi menyampaikan harapannya supaya proses vaksinasi bisa menjadi benteng bagi masyarakat dari penularan Covid-19, terutama varian Omicron.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku senang bisa menyaksikan langsung proses vaksinasi di Kepulauan Riau. Ia menilai proses vaksin booster bagi lansia dan vaksin kedua untuk anak-anak.

"Kita harapkan dengan vaksinasi yang ketiga, vaksinasi booster, kemudian yang kedua juga, ini akan memagari kita semuanya agar penyebaran Covid-19, penyebaran varian Delta, penyebaran varian Omicron bisa kita lakukan,” kata Jokowi dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Gejalanya Lebih Ringan, Varian Omicron Justru Bertahan Lebih Lama pada Plastik!

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan kegembiraannya ketika melihat tingginya antusiasme masyarakat di Kepulauan Riau terkait tingginya partisipasi dalam vaksinasi Covid-19.

“Saya sangat senang, sangat bangga bahwa di Provinsi Kepulauan Riau ini vaksinasinya sudah sangat tinggi. Kita harapkan masyarakat semuanya terlindungi setelah melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Selain meninjau, Jokowi turut menyapa para peserta vaksinasi di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Karimun melalui konferensi video.

Dalam dialog tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa meskipun capaian vaksinasi sudah tinggi, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

“Saya minta meskipun tadi angka persentasenya sudah tinggi, saya minta dibantu dari Kodim dari Polres untuk mempercepat proses vaksinasi biar semuanya terlindungi dari Covid. Saya sangat mengapresiasi persentase vaksinasinya yang sudah tinggi,” ucapnya.

Baca Juga: Wow! Syarat Baru Pencairan Dana Desa di Kabupaten Kudus, Capaian Vaksinasi Covid-19 Minimal 75 Persen

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar