facebook

Ditanya Letak Kamar oleh Ganjar Pranowo, Jawaban Polos Kakek Ini Sukses Bikin Ngakak

Dany Garjito | Elvariza Opita
Ditanya Letak Kamar oleh Ganjar Pranowo, Jawaban Polos Kakek Ini Sukses Bikin Ngakak
Penampilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengenakan baju adat lampung. [Dok Pemprov Jateng]

Jawaban kakek yang mengobrol dengan Ganjar Pranowo ini sukses membuat publik terpingkal.

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap melakukan kunjungan ke beberapa daerah dan menemui masyarakat secara langsung. Termasuk bertemu dengan seorang pria lanjut usia seperti yang terekam di video yang diunggah di akun TikTok-nya, @ganjarpranowofc.

Mengutip laman resmi ppid.jatengprov.go.id, pertemuan tersebut ternyata terjadi di Panti Asuhan Anak dan Lansia Al Hikmah, Ngaliyan, Semarang pada 22 April 2021 lalu. Ganjar kala itu melakukan gowes sore sambil menanti waktu berbuka puasa. Waktu itu yang kemudian dimanfaatkan untuk mengobrol dengan warga panit asuhan, termasuk Kakek Soyo (75).

Tampak dalam video tersebut baik Ganjar dan Kakek Soyo mengenakan masker serta saling berbincang. Sejatinya pertanyaan yang disampaikan juga biasa saja, yakni mengenai letak kamar tempat Kakek Soyo beristirahat selama di panti asuhan.

"Kamare pundi? (Kamarnya di mana Mbah?)" kata Ganjar, seperti dikutip dari Suara.com pada Kamis (27/1/2022). Sang kakek pada awalnya terlihat sulit untuk menangkap secara utuh pertanyaan Ganjar sehingga akhirnya sang gubernur mengulangi kembali perkataannya.

Baca Juga: Viral Kakek Potong Rambut Model French Crop, Warganet: Engkong Cari Cewek Pasti Dapet

Namun reaksi sang kakek malah sukses membuat orang-orang di sekitarnya terpingkal. Pasalnya alih-alih mendengar kamar, sang kakek malah merasa ditanyai soal keberadaan pacar alias kekasih.

"Pacare? (Pacarnya?)" balas sang kakek.

"Nggih, pacare, pacare, betul, pacare (Iya, pacarnya, pacarnya, betul)," sahut Ganjar lagi, ditimpali dengan tawa terbahak orang-orang di sekitar mereka. "Pacare teng pundi? (Pacarnya di mana?)"

Namun kasus salah dengar itu segera diluruskan oleh salah seorang penghuni panti. "Kamar Mbah, bukan pacarnya," ujar yang lain meluruskan.

Ganjar Pranowo mengobrol dengan seorang lansia. (TikTok/@ganjarpranowofc)
Ganjar Pranowo mengobrol dengan seorang lansia. (TikTok/@ganjarpranowofc)

Obrolan menggelitik antara Ganjar dan Kakek Soyo ini pun sukses menjadi viral di media sosial. Apalagi karena setelahnya obrolan keduanya terlihat semakin seru, bahkan Kakek Soyo terlihat hampir memukulkan tongkatnya kepada Ganjar.

Baca Juga: Sejoli Foto Prewedding Pakai Properti Kantong Infus, Temanya Jadi Tebak-tebakan Warganet

"Pacaree, sebatas itu humor ku," komentar warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar