facebook

5 Jurusan yang Gampang Cari Kerja: Bisa Dijadikan Pertimbangan Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022

Chyntia Sami Bhayangkara
5 Jurusan yang Gampang Cari Kerja: Bisa Dijadikan Pertimbangan Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022
Ilustrasi kuliah, Jurusan yang gampang cari kerja (pixabay)

Inilah jurusan yang gampang cari kerja, bisa dijadikan sebagai referensi mendaftar SNMPTN dan SBMPTN 2022.

Suara.com - Bagi siswa yang hendak mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dihadapkan keputusan untuk memilih jurusan yang ingin dituju. Salah satu jurusan yang dipertimbangkan untuk dipilih adalah jurusan yang gampang cari kerja.

Memilih jurusan menjadi pertimbangan yang dapat mempengaruhi perjalanan karier ketika sudah lulus dari perguruan tinggi. Meski kenyataannya jurusan kuliah belum tentu dapat menentukan karir seseorang kedepannya. Setidaknya, siswa memilih jurusan yang gampang cari kerja sebagai bahan pertimbangan.

Apa saja jurusan yang gampang cari kerja setelah lulus? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Baca Juga: 31 Jurusan yang Dibutuhkan Penerimaan Polri SIPSS 2022, Lulusan D4, S1 hingga S2 Silakan Segera Daftar!

Jurusan Ilmu Komunikasi menjadi jurusan yang gampang cari kerja yang pertama. Jurusan ini memiliki bidang ilmu yang luas dan terbuka. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli di bidang komunikasi seperti Hubungan Masyarakat, Jurnalis, dan lain sebagainya.

2. Jurusan Desain

Jurusan desain saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan seiring majunya teknologi informasi dan komunikasi. Jurusan desain ini dapat mengasah kreativitas dan kemampuan memahami desain yang berguna bagi masyarakat. Jurusan desain antara lain seperti desain produk, desain interior, desain komunikasi visual dan masih banyak lainnya.

3. Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer menjadi salah jurusan yang banyak diminati saat ini. Karena jurusan ini banyak dibutuhkan di perusahaan seiring kebutuhan pasar. Jurusan ini berpotensi mencetak sumber daya manusia untuk posisi programmer, data analytics, software developer, UI/UX designer dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Ini Nilai Rata-Rata Rapor SNMPTN UGM, Unpad dan UI, Calon Mahasiswa Harap Simak Baik-baik!

4. Jurusan Pemasaran

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar