facebook

Warganet Ini Pede Ungkap Fakta Tak Terduga Bulan Februari 2022, Eh Malah 'Dirujak' Publik

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Warganet Ini Pede Ungkap Fakta Tak Terduga Bulan Februari 2022, Eh Malah 'Dirujak' Publik
Ilustrasi Kalender 2022 (freepik)

Dengan percaya diri ia mengungkap fakta yang disebutnya keajaiban atas Februari 2022, tetapi malah berakhir 'dirujak' warganet.

Suara.com - Tanpa terasa, bulan Februari 2022 akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Seperti tahun sebelumnya, Februari kali ini belum memasuki tahun kabisat sehingga hanya berjumlah 28 hari dalam sebulan.

Tentu itu bukan fakta baru dan pastinya dipahami oleh banyak pihak. Namun pemilik konten viral berikut ini dengan percaya diri membagikan fakta tak terduga, yang bahkan sampai dijuluki "miracle" alias keajaiban, tentang Februari 2022.

"Tahun 2022 ini ada Bulan Februari yang unik ..." tulis pemilik konten, seperti dikutip Suara.com dari akun TikTok @henny_anggrainie pada Kamis (27/1/2022). Tampak kamera kemudian menyoroti kalender tahun 2022, tepatnya di bulan Februari.

"Bulan mendatang ini mungkin tidak akan terjadi lagi dalam kehidupan kita lagi ya guys," kata pengisi suara konten video tersebut. Lantas apa dasar keyakinannya sampai mengklaim Februari 2022 berbeda dari tahun-tahun lainnya?

Baca Juga: Tekuk Madison Keys, Ashleigh Barty Maju ke Final Australian Open 2022

Ternyata ia menyoroti frekuensi munculnya hari-hari selama bulan Februari. Menurutnya masing-masing hari muncul sebanyak empat kali, seperti empat kali Senin, empat kali Selasa, dan seterusnya.

"Karena bulan ini memiliki empat hari Minggu, empat hari Senin, empat hari Selasa, empat hari Rabu, empat hari Kamis, empat hari Jumat, dan empat hari Sabtu," ungkapnya.

"Ini terjadi sekali dalam 823 tahun ya guys, disebut juga miracle atau bulan unik, bulan keajaiban, atau bisa disebut kekuatan gaib dari Allah," sambungnya.

Viral penjelasan fakta tak terduga bulan Februari 2022. (TikTok/@henny_anggrainie)
Viral penjelasan fakta tak terduga bulan Februari 2022. (TikTok/@henny_anggrainie)

Namun fakta yang disampaikan dengan begitu bersemangat itu malah membuatnya "dirujak" oleh warganet. Mengutip kolom komentar postingannya, banyak warganet yang menegaskan bahwa fenomena serupa dijumpai pada bulan Februari setiap tahunnya.

Untuk informasi, penanggalan pada Februari 2021 sama persis dengan Februari 2022. Sementara pada Februari 2020 mempunyai 5 kali hari Sabtu lantaran jatuh pada tahun kabisat alias sampai tanggal 29. Situasi kembali terulang pada Februari 2024 ketika memasuki tahun kabisat, di mana ada 5 kali hari Kamis.

Baca Juga: Viral Video Sopir Bus Heroik Selamatkan Wanita Diduga Akan Bunuh Diri: Alhamdulillah Selamat dengan Rayuan Maut

Tak pelak warganet langsung menyanggah unggahan TikTok viral ini. Bahkan sampai Kamis (27/1/2022), unggahan ini telah mendapat 230,8 ribu tanda suka dari pengguna TikTok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar