facebook

Sopir TransJakarta Dapat Hadiah Emas usai Gagalkan Wanita Mau Bunuh Diri di Jembatan, Khaerun: Saya Tak Berniat Viral

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Sopir TransJakarta Dapat Hadiah Emas usai Gagalkan Wanita Mau Bunuh Diri di Jembatan, Khaerun: Saya Tak Berniat Viral
Sopir bus berusaha menggagalkan upaya percobaan bunuh diri. (TikTok/@bayoesetiya)

"Melihat sisi kemanusiaan, dan tidak ada unsur untuk viral atau apapun."

Suara.com - Aksi heroik sopir TransJakarta, Khaerun mendapatkan sorotan positif dari masyarakat, khususnya di media sosial. Namun, Khaerun menyatakan tidak berniat sama sekali untuk memviralkan aksinya itu.

Pramudi bus TransJakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti atau Koridor 9 itu mengatakan tindakannya itu hanya didasari rasa kemanusiaan. Ia bahkan tak menyangka akhirnya masyarakat luas mengetahui aksi heroiknya itu.

"Melihat sisi kemanusiaan, dan tidak ada unsur untuk viral atau apapun," ujar Khaerun di kantor Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Jumat (28/1/2022).

Khaerun bahkan dari awal melihat adanya kejadian itu tidak melakukan pelaporan ke pihak manapun. Ia mengaku tak ingin membuat kehebohan.

Baca Juga: Cerita Lengkap dan Siasat Khaerun Saat Gagalkan Upaya Wanita Bunuh Diri di Jembatan Tiga

"Saya dari ujung ke ujung sengaja tidak lapor ke pengendali atau petugas lasda supaya jangan sampai diketahui semua pihak," tuturnya.

Ia pun tak menyangka kejadian itu terekam oleh kamera warga dan akhirnya malah ramai dibicarakan masyarakat. Khaerun pun meminta maaf kepada PPD selaku operator bus tempatnya bekerja karena tidak langsung melapor.

"Ternyata, hari berikutnya viral. Mohon maaf, saya tidak memberitahu kejadian ini sebelumnya," pungkasnya.

Kekinian, Khaerun mendapatkan pujian dari masyarakat luas, khususnya di media sosial. Bahkan, kini Khaerun mendapatkan hadiah berupa 5 gram emas.

Apresiasi itu didapatkan dari Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta selaku operator bus TransJakarta tempat Khaerun bekerja. Selain emas, Khaerun juga mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa.

Baca Juga: Kronologi Aksi Heroik Sopir TransJakarta Gagalkan Upaya Wanita Muda Bunuh Diri di Jakarta Barat

"Perusahaan memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan juga 5 gram emas murni yang kita berikan pada Pak Khaerun," ujar Khaerun di kantor PPD, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar