facebook

Arsul Sani PPP: Wacana Penundaan Pemilu 2024 Lebih Baik Dihentikan!

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Arsul Sani PPP: Wacana Penundaan Pemilu 2024 Lebih Baik Dihentikan!
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani [Suara.com/Rambiga]

"Wacana penundaan Pemilu lebih baik dihentikan dan diakhiri diskursusnya di ruang publik," kata Arsul.

Suara.com - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan, usulan untuk menunda Pemilu 2024 sebaiknya dihentikan diskursusnya di ruang publik. Menurutnya lebih baik fokus pada persoalan-persoalan yang lebih penting ketimbang isu politik tersebut.

"Wacana penundaan Pemilu lebih baik dihentikan dan diakhiri diskursusnya di ruang publik," kata Arsul kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

Arsul menyampaikan, semua survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang berbeda sudah mengkonfirmasi penolakan atau ketidaksetujuan mayoritas rakyat terhadap penundaan Pemilu 2024.

"PPP punyak keyakinan jika ditanyakan kpd seluruh rakyat misalnya melalui referendumpun, maka hasilnya mayoritas rakyat tidak akan setuju," ujarnya.

Baca Juga: Riuh Wacana Pemilu 2024 Diundur, Jusuf Kalla Beri Jawaban Menohok: Kecuali Konstitusi yang Diubah

Untuk itu, Wakil Ketua MPR RI ini meminta semua pihak untuk lebih fokus mengurusi hal-hal yang lebih penting. Misalnya menangani bahan-bahan pokok yang naik.

"Lebih baik kita fokus pada persoalan-persoalan konkrit yang sekarang masih menggelayuti kehidupan sehari-hari rakyat seperti kenaikan beberapa bahan pokok dan kelangkaan minyak goreng. Sementara para pemangku kepentingan langsung pemilu seperti KPU, Kemendagri dan Kom II DPR RI bisa terus bekerja untuk memfinalisasikan tahapan-tahapan Pemilu," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengusulkan Pemilu 2024 diundur selama satu atau dua tahun. Momentum perbaikan ekonomi dianggap tak boleh terganggu dengan adanya Pemilu.

"Saya mengusulkan pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2).

Menurutnya, momentum perbaikan ekonomi yang sudah mulai berjalan pasca dua tahun dihajar pandemi covid tidak boleh menjadi terhenti atau membeku.

Baca Juga: Kronologi Sopir Truk Dianiaya di Cibubur, PDIP Tolak Penundaan Pemilu 2024

Sementara terbaru, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan setuju dengan usulan agar Pemilu 2024 diundur atau ditunda.

Komentar