facebook

PNM Bersinergi dengan Jasa Raharja Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara

Fabiola Febrinastri | Iman Firmansyah
PNM Bersinergi dengan Jasa Raharja Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara
PNM Bekerjasama dengan Jasa Raharja Menggelar Edukasi Keselamatan Berkendara. (Dok: PNM)

Dilaksanakan secara daring melalui Zoom dan live YouTube, kegiatan ini mendapat antusiasme yang sangat baik dari 697 Insan PNM yang turut berpartisipasi.

Suara.com - Untuk memberikan edukasi untuk terkait dengan sosialisasi keselamatan berkendara, pemahaman dan implementasi tata tertib berlalu lintas, serta bagaimana caranya meminimalisir fatalitas korban kecelakaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan PT Jasa Raharja menyelenggarakan rangkaian kegiatan virtual safety riding.

Kegiatan yang bertema Pelopor Keselamatan Keluarga Mekaar (Peluk Mekaar) tersebut ditujukan juga untuk para Account Officer (AO) PNM terutama karyawan PNM, atau yang biasa disebut Insan PNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM, Dewi Aryani Suzzana selaku Direktur Operasional Jasa Raharja, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Eko Reksodipuro selaku Direktur Training & Campaign IRSP dan DSD Road Safety Team Leader Indonesia Road Safety Partnership (IRSP), Kompol Davis Busin Siswara selaku Kasi Binwas Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri dan Haryo Pamungkas selaku Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja.

Dilaksanakan secara daring melalui Zoom dan live YouTube, kegiatan ini mendapat antusiasme yang sangat baik dari 697 Insan PNM yang turut berpartisipasi. Kedepannya, rangkaian kegiatan Peluk Mekaar akan rutin dijadwalkan.

Baca Juga: PNM Membuktikan, Nasabah Disabilitas Mampu Tumbuh dan Menginspirasi

“Edukasi terkait safety riding, menjadi sangat penting untuk terus disosialisasikan kepada Account Officer (AO) dan seluruh Insan PNM. AO PNM memiliki mobilitas yang sangat tinggi dalam bekerja, kurang lebih sebanyak 5 titik lokasi setiap harinya. Oleh karena itu, saya harapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan serta kewaspadaan, dalam berlalu lintas bagi adik-adik AO PNM agar terciptanya zero accident dan keselamatan kerja, mengingat mereka adalah ujung tombak perusahaan dan garda terdepan dalam proses pemberdayaan perempuan prasejahtera di Indonesia” jelas Sunar dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Sabtu (12/3/2022).

Kompol Davis Busin Siswara mengatakan, bahwa bahwa kecelakaan berawal dari adanya pelanggaran. “Korlantas Polri menggagas sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sehingga pihak kepolisian dapat meningkatkan efektivitas dalam menyelenggarakan penegakkan hukum berlalu lintas. Adanya integrasi otomatis sistem ETLE, diharapkan dapat mewujudkan keselamatan berkendara, memelihara tata tertib berlalu lintas yang lancar sehingga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Selama tahun 2021, pihak Korlantas Polri mencatat dengan mengoptimalkan ETLE, pelanggaran lalu lintas menurun sebanyak 41%” jelas Davis.

Sebagai informasi, hingga 11 Maret 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 115 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,4 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Komentar