facebook

Berkat Pembentukan UU Tentang Desa, Ganjar Dapat Dukungan dari Relawan di Lampung

Iwan Supriyatna
Berkat Pembentukan UU Tentang Desa, Ganjar Dapat Dukungan dari Relawan di Lampung
Ratusan orang yang tergabung relawan desa untuk Ganjar di Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ratusan orang yang tergabung relawan desa untuk Ganjar di Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Suara.com - Ratusan orang yang tergabung relawan desa untuk Ganjar di Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

Masyarakat di daerah yang bermotto ‘Sai Bumi Ruwa Jurai’ ini menilai Ganjar sebagai sosok yang berperan besar dalam memperjuangkan disahkannya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa.

Menurut Ketua relawan Desa untuk Ganjar Provinsi Lampung, Iwan Santoso, Ganjar telah memfasilitasi dan meralisasikan aspriasi aparatur pemerintah desa di Indonesia dalam pembentukan UU tentang Desa. Saat itu, Ganjar masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

“Bapak Ganjar berkiprah dan berperan besar dalam disahkannya Undang-Undang Desa, sehingga desa diangkat statusnya menjadi benar-benar layak, posisinya setara dengan kota,” kata Iwan yang disambut tepuk tangan peserta deklarasi di Taman Bahagia, Desa Cempaka Dalem Kec. Menggala timur, Kab. Tulang Bawang, ditulis Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Peretasan Youtube Ganjar Pranowo Jadi Pengingat Pentingnya Perkuat Keamanan Akun Media Sosial

Menurutnya, peran besar Ganjar dalam UU tentang Desa itu telah mengantarkannya dipercaya menjadi pembina Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

Iwan pun mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024. Ia menyakinkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang akan membawa kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat desa jika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029.

“Beliau asli orang desa sama seperti kita, mudah-mudahan berawal dari desa, desa kita ini menjadi desa yang berasa kota,” tegasnya.

Selain itu, Iwan mengemukakan bahwa Ganjar sebagai sosok yang apabila diibaratkan makanan sebagai ‘Paket Komplet’. Menurutnya, Ganjar berpengalaman dalam pemerintahan baik sebagai legislatif maupun sebagai eksekutif yakni kepala daerah. Ia pun bisa bergaul dengan rakyat maupun sebagai kaum elit.

“Kita akan bersama-sama mewujudkan puncak cita-citanya, yakni mendukung sebagai presiden Republik Indonesia di tahun 2024,” tegasnya.

Baca Juga: Momen Mudik Lebaran, Ganjar Ingatkan Pengelola Rest Area Soal Tertib Prokes dan Kualitas

Sementara peserta deklrasi perempuan, Jeni Septiana (17), mengaku menjadi fans Ganjar sejak lama. Ia mengaku menfollow semua akun media sosialnya Ganjar.

Komentar