facebook

Viral Pemudik Curhat Habiskan sampai Rp 20 Juta untuk Seminggu Pulang Kampung, Publik: Kerja Setahun Buat Mudik

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Viral Pemudik Curhat Habiskan sampai Rp 20 Juta untuk Seminggu Pulang Kampung, Publik: Kerja Setahun Buat Mudik
Ilustrasi rombongan pemudik di Riau. [Antara]

Sepekan mudik habis Rp 20 juta, memang tampaknya tidak salah kalau ada yang bilang kerja setahun sekadar untuk seminggu pulang kampung.

Suara.com - Aktivitas kini sudah kembali pulih pasca libur lebaran. Para pemudik pun telah kembali ke perantauan untuk mengadu nasib seperti waktu-waktu sebelum libur lebaran.

Meski begitu, kisah para pemudik masih banyak meramaikan media sosial. Termasuk pengakuan seorang pemudik yang sampai menghabiskan Rp 20 jutaan untuk momen lebaran bersama keluarga kemarin.

Hal ini seperti yang diunggah akun TikTok @susansusiloputri pada Senin (9/5/2022). Lewat tagar dan caption unggahan, tampaknya pemilik akun mudik dari Jakarta ke daerah Temanggung-Wonosobo.

Ia sebenarnya hanya menunjukkan pemandangan perjalanan mudiknya. Namun deretan informasi yang disampaikannya sukses membuat publik tercengang.

Baca Juga: Viral Rombongan Pengantin 3.000 Orang, Warganet: Majalengka Punya Nih Bos!

Pasalnya, ia mengaku menghabiskan setidaknya sampai Rp 20 juta untuk seminggu pulang ke kampung halaman saat lebaran kemarin.

"Cuma mau bilang.. biaya mudik itu ga murah.." katanya, seperti dikutip Suara.com, Rabu (11/5/2022).

"Isi e-toll. Bensin Pertamax, ya opsional kalo mau ganti Pertalite," ujarnya melanjutkan. "Biaya lain-lain (seperti) parkir, pak ogah, toilet. Hampers buat keluarga yang didatangi."

Viral pemudik mengaku habis Rp 20 juta untuk pulang kampung seminggu. (TikTok/@susansusiloputri)
Viral pemudik mengaku habis Rp 20 juta untuk pulang kampung seminggu. (TikTok/@susansusiloputri)

Bukan hanya itu, perjalanan mudik yang berlangsung selama beberapa jam tentu memerlukan asupan konsumsi dan perbekalan yang cukup.

"Biaya hotel kalo nginep beda kota / tiap kota yang dikunjungi. Biaya operasional konsumsi dll, paling banyak itu," tuturnya.

Baca Juga: Sempat Viral Dituding Mesum di Pickup, Tetangga Pasangan Buka Suara: Bukan Mesum, Mabuk Kendaraan Diurut Suami

"Mesti pegang 20 juta untuk semua. Gak pegang segitu gak bakal berani nginep, apalagi mampir-mampir ke saudara," lanjutnya.

Komentar