facebook

Polisi Ajak Kepala Suku Papua Jaga Keamanan Kota Sorong

Siswanto
Polisi Ajak Kepala Suku Papua Jaga Keamanan Kota Sorong
Pemuda di Kabupaten Intan Jaya membersihkan ruas jalan raya sebagai bentuk kepedulian menjaga kebersihan lingkungan yang bersih, aman dan kondusif.(ANTARA News Papua/HO-Satgas Nemangkawi)

Johannes Kindangen menyampaikan terima kasih kepada para kepala suku asli Papua yang terus membangun komunikasi.

Suara.com - Jajaran Kepolisian Resor Sorong Kota silaturahim dengan para kepala suku asli Papua dan mengajak mereka berkolaborasi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen menyampaikan terima kasih kepada para kepala suku asli Papua yang terus membangun komunikasi dengan Polres Sorong Kota dalam rangka menjaga keamanan daerah.

Dia mengatakan bahwa tujuan silaturahim dengan para kepala suku ini, yang terpenting adalah menyampaikan dinamika pro dan kontra pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Papua dan Papua Barat.

Sebab, menurut dia, permasalahan pro dan kontra DOB tersebut sekarang ini menyita perhatian banyak kalangan, bahkan menjadi pemicu bagi para oknum untuk melakukan hal-hal yang dapat menciptakan kondisi yang mengganggu kamtibmas di Kota Sorong.

Baca Juga: Di Sorong, Wali Kota Pimpin Pawai Kendaraan Pada Malam Takbiran

Karena itu, kata Kapolres, melalui silaturahim ini pihaknya mengharapkan bantuan para kepala suku asli Papua agar dapat mengajak warga untuk tidak terprovokasi dan ikut aksi unjuk rasa kelompok yang menolak pemekaran daerah otonom baru seperti yang terjadi belakangan ini.

Kapolres juga minta para kepala suku tidak bosan-bosan bekerja sama dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif.

"Situasi daerah yang aman dan kondusif memperlancar seluruh aktivitas terutama pembangunan daerah guna pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19," demikian Kapolres Sorong Kota. [Antara]

Komentar