facebook

Jenazah Mantan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Disemayamkan di Kota Batu

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Jenazah Mantan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Disemayamkan di Kota Batu
Juru bicara Covid-19, Achmad Yurianto (Dok Setkab.go.id)

Mantan Juru Bicara Penanganan Covid-19Achmad Yurianto meninggal dunia pada pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur,Sabtu(21/5/2022).

Suara.com - Mantan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meninggal dunia pada pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022).

Jenazah Achmad Yurianto kini disemayamkan di rumah duka di Jalan Ir Soekarno Nomor 31, Kota Batu.

"Alamat rumah duka Almarhum dr Ahmad Yurianto, Jalan Ir Soekarno 31, Kota Batu," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan drg. Widyawati saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Sebelumnya, Widyawati menyampaikan informasi mendetail, jika mantan Dirjen P2P Kemenkes RI itu meninggal dunia di Malang, Jawa Timur pukul 18.58 WIB.

Baca Juga: Achmad Yurianto Kanker Usus Besar Sebelum Meninggal, Benarkah Penyakit Mematikan?

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, dr Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang," tulis Widyawati

"Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya robbal alamin," sambungnya.

Seperti diketahui, lelaki yang akrab disapa Yurianto itu sempat dirawat beberapa kali di RSPAD Gatot Subroto, karena kanker usus besar.

Ia bahkan dirawat komprehensif dan ditangani dengan perawatan khusus, melibatkan berbagai para spesialis dari mulai dokter penyakit dalam, dokter saraf, hingga dokter bedah pencernaan.

"Perawatan ini dilakukan secara komprehensif mulai dari dokter digesif, dokter neurologi, dokter saraf, dokter gizi, dokter penyakit dalam, kesimpulannya dilakukan secara timlah," ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya beberapa waktu lalu kepada Suara.com.

Baca Juga: Eks Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Kanker Usus

Komentar