facebook

Banjir Rob Robohkan Kandang Ayam Petarung di Tuban, Peternak Rugi Rp10 Juta

Chandra Iswinarno
Banjir Rob Robohkan Kandang Ayam Petarung di Tuban, Peternak Rugi Rp10 Juta
Kandang ayam aduan milik wahyu, Warga Sukolilo Kecamatan/Kabupaten Tuban rusak diterjang banjir rob. [Lis/blokTuban.com]

Ombak besar dan banjir rob yang menerjang pesisir Tuban, Jawa Timur menimbulkan kerugian bagi warga yang berada di kawasan tersebut.

Suara.com - Ombak besar dan banjir rob yang menerjang pesisir Tuban, Jawa Timur menimbulkan kerugian bagi warga yang berada di kawasan tersebut.

Salah satunya dialami peternak ayam aduan, Wahyu (30). Dia mengemukakan, kandang ayam miliknya tersebot roboh diterjang bencana alam tersebut.

Warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban tersebut mengalami kerugian Rp10 juta.

"Untung saya berhasil menyelamatkan semua ayam sebelum kandang roboh," ujar Wahyu kepada BlokTuban.com-jaringan Suara.com pada Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Pakar Sebut Tanggul Jebol hingga Timbulkan Banjir Rob di Semarang Karena Minim Perawatan

Ia mengemukakan, ayam bangkok miliknya sejumlah 15 ekor berhasil diselamatkan. Meski begitu, kerugian materiil yang dideritanya ditaksir mencapai Rp10 juta.

Saat ini, ia menyatakan belum bisa memperbaiki kandang ayamnya karena air laut yang masih pasang.

"Kemarin sempat ada pemerintah desa kesini untuk memfoto lokasi tetapi sampai saat ini belum ada bantuan atau perhatian khusus bagi korban ombak besar ini," katanya.

Untuk diketahui, Tim Pusat data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdatin BPBD) Kabupaten Tuban merilis data akibat dampak banjir rob di Kabupaten Tuban. Dilaporkan dampak banjir terdapat 6 desa dan 172 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Tuban.

"Tim Pusdatin BPBD Kabupaten Tuban melaksanakan pendataan dengan berkoordinasi ke masing masing Kecamatan yang terdampak," kata Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji melalui rilis resmi, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Penanganan Banjir Rob di Semarang, Dua Tanggul yang Jebol Mulai Tertutup

Berikut laporan rinci jumlah terdampak banjir rob versi BPBD Kabupaten Tuban:

Komentar