facebook

Fakta Pencarian Eril Ridwan Kamil, Sudah Ditemukan atau Belum?

Rifan Aditya
Fakta Pencarian Eril Ridwan Kamil, Sudah Ditemukan atau Belum?
fakta pencarian Eril Ridwan Kamil - Emmeril Khan Mumtadz anak sulung Ridwan Kamil [Foto: ANTARA]

Pencarian Eril Ridwan Kamil sudah memasuki hari ketiga dan masih akan dilanjutkan. Berikut fakta pencarian Eril Ridwan Kamil.

Suara.com - Kabar pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, anak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat yang hilang di Swiss sudah memasuki hari ketiga. Bagaimana fakta pencarian Eril Ridwan Kamil terbaru? Apakah sudah ditemukan atau belum?

Simak informasi tentang fakta pencarian Eril Ridwan Kamil dan perkembangan informasi terbarunya berikut ini. Tim SAR terus mengupayakan usaha terbaik untuk menemukan putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sampai berita ini diterbitkan, ada beberapa fakta pencarian Eril Ridwan Kamil yang dapat diketahui dari media massa. Berikut ringkasan berkaitan dengan fakta pencarian Eril Ridwan Kamil.

1. TIM SAR Bekerja Tiap Hari

Baca Juga: Ridwan Kamil Turun Langsung dalam Operasi Pencarian Emmeril Kahn di Sungai Aare Swiss

TIM SAR setempat telah menghimpun regu pencarian dan bekerja tiap hari untuk menemukan putra sulung Ridwan Kamil, Eril di sepanjang sungai Aare, Bern, Swiss. Eril terpantau terakhir kali di titik Eichholz sampai Marzili. Patroli pencarian Eril dilakukan melalui jalur udara dan darat. 

2. Fokus dengan Sensor

Tim rescue setempat fokus mencari keberadaan Eril di dua pintu air yaitu  Schwellenmaetelli dan Engehalde pada Minggu, 29 Mei 2022, menggunakan alat sensor yang mampu mendeteksi suhu tubuh manusia. 

3. Penyelam dan Drone Diterjunkan

Pencarian Eril Ridwan Kamil di permukaan di sepanjang sungai Aare, Bern, Swiss memanfaatkan drone. Sedangkan untuk pencarian di bawah permukaan air, tim rescue mengerahkan tim penyelam handal. Tim penyelam dan drone diterjunkan pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Unggahan Video Eril dan Kekasih Kini Jadi Sorotan, Warganet Sebut: Pasti Kangen

Drone yang diterjunkan adalah drone jenis thermal untuk mendeteksi panas tubuh manusia. Selain itu juga menggunakan drone konvensional yang bisa terbang rendah dipermukaan air untuk mempercepat langkah pencarian.

Komentar