facebook

Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Terbaru: Mengerucut ke Lokasi Potensial

Chyntia Sami Bhayangkara
Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Terbaru: Mengerucut ke Lokasi Potensial
Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Terbaru (Instagram/emmerilkahn)

Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Terbaru: Mengerucut ke Lokasi Potensial

Suara.com - Pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril “Eril” Kahn Mumtadz yang hilang masih terus dilakukan. Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss disejak Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. Ada update pencarian anak Ridwan Kamil terbaru yang mengerucut ke lokasi potensial Eril berada.

Pada saat kejadian, Eril bersama dua orang lainnya yakni adik dan seorang temannya. Hingga kini Tim SAR Swiss masih terus berupaya untuk melakukan pencarian di beberapa titik krusial di Sungai Aare. Berikut ini update pencarian anak Ridwan Kamil terbaru, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Mengerucut ke Lokasi Potensial di Marzili, Bern

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern mengungkapkan lokasi pencarian Eril mengerucut hingga ke wilayah Marzili, Bern, Swiss. Perlu diketahui bahwa Marzili merupakan sebuah wilayah yang terletak di tepi Sungai Aare. 

Baca Juga: Masih Dalam Pencarian, Ratusan Warga Cirebon Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Hingga hari keempat pencarian, kepolisian masih terkendala dengan tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian juga akan dilanjutkan pada hari ini Senin (30/5/2022) waktu setempat.

Pencarian Menggunakan Drone dan Boat Search

Pencarian Eril dilakukan dengan memindai lokasi menggunakan pesawat tanpa awak (drone) yang dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi panas tubuh serta dengan menggunakan boat search. 

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengungkapkan pihak kepolisian Swiss telah melakukan pencarian menggunakan drone thermal selama 15 menit sejak 10 menit setelah menerima laporan. Tim SAR Swiss telah menyisir setiap area Sungai Aare meski masih belum ada tanda keberadaan Eril.

Pada pencarian hari ketiga, drone yang digunakan adalah drone pendeteksi permukaan sungai kontur dasar sungai. Drone ini terbang lebih rendah di sepanjang arus sungai yang bermanuver jengkal demi jengkal.

Baca Juga: Ridwan Kamil Fokus Cari Eril, Sekda Jabar Pastikan Roda Pemerintah Tetap Berjalan

Sementara itu, ada perahu pencari yang berisi 3 petugas secara zigzag yang telah dilengkapi dengan teropong untuk melihat ke bawah sungai.

Komentar