facebook

Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Mudah Ikuti Langkahnya Berikut

Rifan Aditya
Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Mudah Ikuti Langkahnya Berikut
Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina. (Dok. Pertamina)

Apabila kebijakan pembelian pertalite dan solar telah menggunakan aplikasi MyPertamina, masyarakat dapat menyimak cara beli pertalite pakai aplikasi MyPertamina berikut ini.

Suara.com - Pemerintah kini sedang mencanangkan aturan teknis untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti pertalite dan solar agar tepat sasaran. Selain itu tahukah kalian cara beli pertalite pakai aplikasi?

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyatakan implementasi dan pelaksanaan penyaluran BBM ini dapat memanfaatkan aplikasi MyPertamina. Berikut ini cara beli pertalite pakai aplikasi MyPertamina.

Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman mengatakan bahwa pembelian BBM bersubdisi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan diintegrasikan dengan aplikasi MyPertamina.

Pengguna diharuskan melakukan registrasi dan mengisi data diri di aplikasi MyPertamina. Setelah itu pihak BPH Migas akan melakukan verifikasi kepada para pengguna MyPertamina bahwa mereka berhak untuk membeli pertalite dan solar. Setelah diverifikasi dan disetujui oleh BPH Migas, pengguna dapat melakukan transaksi dengan hanya menggunakan QR Code yang tersedia di aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Mudah dan Praktis!

Kini masyarakat telah dihimbau untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dalam aplikasi MyPertamina agar mempermudah pembelian BBM bersubsidi. Apabila kebijakan beli pertalite dan solar pakai aplikasi MyPertamina diresmikan, masyarakat dapat menyimak cara beli pertalite pakai aplikasi MyPertamina berikut ini.

Aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina merupakan aplikasi layanan Pertamina salah satunya untuk pembelian BBM. MyPertamina diintegrasikan dengan aplikasi LinkAja sebagai alat pembayaran secara digital.

Selain memanfaatkan fitur cashless, setiap melakukan transaksi pembelian, pengguna akan mendapatkan poin.

Cara beli pertalite pakai aplikasi MyPertamina terlebih dahulu adalah dengan mengunduh aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store. Simak cara daftar dan membayar melalui aplikasi MyPertamina berikut ini.

Baca Juga: Kategori Mobil Mewah Dilarang Beli Pertalite, Seperti Apa?

  1. Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store
  2. Kemudian masukkan data diri lengkap seperti nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, dan atur pin
  3. Aktifkan metode pembayaran LinkAja untuk memudahkan pembayaran cashless. Jika masih belum memiliki aplikasi LinkAja, Anda dapat menginstalnya melalui smartphon kemudian lakukan pendaftaran, dan top up saldo sesuai nominal yang diinginkan 
  4. Jika sudah memiliki aplikasi LinkAja, klik tombol “Bayar” 
  5. Lalu scan QR Code pada mesin EDC SPBU Pertamina 
  6. Lakukan konfirmasi, dan klik tombol “Bayar” 
  7. Masukkan Pin LinkAja, lalu akan muncul notifikasi bahwa pembayaran Anda telah berhasil

Demikian informasi seputar cara beli pertalite pakai aplikasi MyPertamina yang dapat kamu ketahui. Semoga bermanfaat!

Komentar