facebook

Tak Punya Duit, Pasangan Ini Minta Tamu Ikut Patungan Biayai Pesta Pernikahan sampai Bulan Madu

Dany Garjito | Elvariza Opita
Tak Punya Duit, Pasangan Ini Minta Tamu Ikut Patungan Biayai Pesta Pernikahan sampai Bulan Madu
ilustrasi pernikahan. (Pexels/Lood Goosen)

Pasangan ini terang-terangan mengaku memerlukan lebih dari Rp 400 juta untuk menggelar pernikahan impian mereka. Padahal hanya satu orang yang bekerja di antara mereka.

Suara.com - Menggelar pernikahan memang bukan perkara mudah, apalagi jika ada impian untuk mengadakan agenda resepsi yang mewah.

Biasanya finansial menjadi masalah utama dari pasangan yang ingin mengadakan resepsi pernikahan besar-besaran.

Kesulitan yang sama juga dialami oleh pasangan di kisah viral satu ini. Namun bukannya menurunkan standar kemewahan pesta, pasangan ini malah mengajak para tamu untuk ikut patungan menanggung biayanya.

Kisah pasangan yang tidak biasa ini sedang menjadi viral di forum Reddit dan dibagikan oleh salah satu tamu pernikahan tak biasa tersebut.

Baca Juga: Viral Wanita Indonesia Dinikahi Lee Minho Asal Korea, Bikin Publik Penasaran

Lewat undangan pernikahannya, pasangan itu terang-terangan mengaku ingin menggelar pesta yang besar dan mewah. Padahal keduanya bukan tipe orang dengan kemampuan finansial yang baik.

"Jadi salah satu kerabat saya akan menikah dan sudah mengirimkan undangan kepada saya. Orang ini mengaku ingin mengadakan pesta pernikahan yang sangat mewah," begitulah keterangan yang dituliskan di Reddit, dikutip Suara.com dari The Sun, Selasa (21/6/2022).

"Padahal kerabat saya tidak bekerja, hanya pasangannnya yang bekerja, tetapi total biaya pernikahan mereka sudah sampai Rp 444,8 juta," sambungnya.

Dekorasi Pernikahan Mewah Syahrini-Reino Barack. (Instagram/@lambe_turah)
Ilustrasi pernikahan mewah seperti yang diinginkan pengantin. (Instagram/@lambe_turah)

Bahkan para tamu diberitahu detail kebutuhan anggaran untuk pesta pernikahan tersebut. Secara umum kebutuhan dibagi menjadi tiga, yakni untuk vendor, gaun pernikahan, serta bulan madu.

Seluruh pengeluaran itu kalau ditotal mencapai 25 ribu Poundsterling Inggris, atau setara Rp 444,8 juta, sebuah angka yang cukup fantastis, bukan?

Baca Juga: Menjelang Pernikahan, Pria Mojokerto Tenggak Racun di Pusara Mendiang Istri

Disebutkan bahwa kedua mempelai menegaskan tidak meminta hadiah dari tamu. "Mereka bilang nggak butuh hadiah, cuma perlu ikut patungan untuk membiayai (resepsi pernikahan)," katanya.

Komentar