facebook

Berandai-andai Jika Tak Lagi Jabat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Pengin Jadi Youtuber dan Lamar Jadi Wartawan

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah
Berandai-andai Jika Tak Lagi Jabat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Pengin Jadi Youtuber dan Lamar Jadi Wartawan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. [Suara.com/Bagaskara]

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berseloroh mengatakan jika masa jabatannya habis sebagai kepala daerah bakal menjajal sejumlah bidang pekerjaan.

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berseloroh mengatakan jika masa jabatannya habis sebagai kepala daerah bakal menjajal sejumlah bidang pekerjaan. Sembari tersenyum, ia mengatakan nasibnya bakal menjadi seorang YouTuber.

Hal itu disampaikan oleh Ganjar dalam menanggapi pernyataan awak media soal nasibnya usai tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Masa jabatan Ganjar sendiri memang bakal habis di 2023.

Awalnya, Ganjar berseloroh jika dirinya ingin melamar menjadi seorang wartawan jika sudah tak lagi menjabat. Ia meminta awak media yang meliput mengajarinya.

"Ya kalau mau ngelamar jadi wartawan, kamu ajarin saya dulu dong," kata Ganjar ditemui di sela-sela Rakernas PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Sempat Berselisih Soal Banteng dan Celeng, Bambang Pacul Kini Satu Komando dengan Ganjar Pranowo

Ganjar lantas menambahkan gurauannya tersrbut. Ia menyebut kemungkinan akan menjadi seorang Youtuber.

"Ya setidaknya saya jadi Youtuber haha," tuturnya.

Untuk diketahui, memang akan ada 17 gubernur yang akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2023 mendatang. Nantinya posisi yang ditinggalkan tersebut akan digantikan oleh penjabat hingga terpilihnya kepala daerah definitif melalui Pilkada 2024.

Dari 17 gubernur tersebut, sejumlah tokoh kenamaan yang akan mengakhiri masa jabatan tahun depan, misalnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Berikut 3 Kriteria Capres 2024 Diinginkan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo Memenuhi?

Komentar