facebook

Suami Prioritaskan Beli Rumah untuk Orang Tua saat Kondisi Finansial Tidak Baik, Sosok Istri Ini Merasa Sakit Hati

Reza Gunadha | Dita Alvinasari
Suami Prioritaskan Beli Rumah untuk Orang Tua saat Kondisi Finansial Tidak Baik, Sosok Istri Ini Merasa Sakit  Hati
Ilustrasi berhutang. (Pexels/KarolinaGrabowska)

Dalam ceritanya, sosok ini mengungkapkan bahwa dirinya masih tinggal mengontrak dan masih terlilit hutang senilai kurang lebih 70 juta.

Suara.com - Suaminya lebih memprioritaskan membelikan rumah orang tuanya ketika kondisi finansial keluarganya sedang tidak baik. Hal ini dialami oleh seorang istri yang kemudian menceritakan kejadian tersebut di akun Instagram @igtainmenttt pada Kamis (23/06/22).

Dalam ceritanya, sosok istri ini menceritakan bahwa dirinya telah menikah sejak 1 tahun yang lalu dan saat ini telah dikaruniai satu orang anak berusia satu bulan.

Selama satu tahun pernikahannya, keluarganya diuji dengan masalah finansial yang hancur berantakan karena usahanya bangkrut akibat Covid-19. Karena bangkrut, keluarganya harus menanggung hutang senilai puluhan juta.

Saat berada di keadaan tersebut, suaminya malah berniat membelikan rumah untuk orang tuanya. Padahal keluarganya sendiri masih ngontrak.

Baca Juga: Berkaca dari Krisis Sri Lanka: Apa Penyebab Negara Bisa Bangkrut?

Ia kemudian juga mengungkapkan bahwa selama kurun waktu 6 bulan terakhir, suaminya tidak memberikan nafkah kepada dirinya, karena suaminya bekerja serabutan.

Jika ia meminta pun, pasti untuk membeli pamper anak.

"Saya sebagai istri selama 6 bulan ini tidak diberi nafkah karena emang kerjanya serabutan. Saya hanya meminta jika saya memang butuh. Contohnya beli pamper anak. Alhamdulillah, saya masih ikut orang tua sendiri. Jadi tidak meminta uang untuk makan," jelas sosok istri ini.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya merasa sakit hati dengan perkataan suaminya. Bukan karena tidak ingin membelikan mertuanya rumah, tapi ia merasa bahwa keadaan finansial keluarganya sedang kesulitan. Mereka juga harus membayarkan hutang senilai Rp70 juta. 

Ia kemudian bertanya kepada publik, apakah pemikirannya ini salah.

Baca Juga: Miris, Sosok Ibu Ini Berikan MPASI pada Balitanya Sejak Umur 6 Hari, Berujung Masuk UGD

"Jujur saya sedikit sakit hati dan kecewa waktu suami bilang akan membelikan rumah buat orang tua dulu. Bukan saya tidak mau membelikan rumah mertua, tapi keadaan kami benar-benar sedang susah. Kami harus melunasi hutang dulu yang sekitar 70 juta. Semakin hari, anak juga semakin besar kebutuhannya. Saya ingin suami mendahulukan kami, setelah itu sisihkan untuk orang tuanya. Apa saya salah?" pungkasnya.

Komentar