facebook

Menhan ke TNI AD: Nasib Bangsa ini Ada di Pundak Saudara

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Menhan ke TNI AD: Nasib Bangsa ini Ada di Pundak Saudara
Menhan Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan TNI AD yang berlangsung di Akademi Militer, Magelang Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022). [Foto Kemhan]

Menhan Prabowo Subianto menekankan bahwa salah satu tujuan nasional berdirinya negara ini adalah melindungi segenap tumpah darah dan masa depan bangsa.

Suara.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan bahwa salah satu tujuan nasional berdirinya negara ini adalah melindungi segenap tumpah darah dan masa depan bangsa.

Hal ini dikatakan Prabowo saat memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan TNI AD yang berlangsung di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022)

"Tujuan bernegara adalah melindungi segenap tumpah darah. Karena itulah saudara-saudara harus melindungi dan menjaga masa depan negara dan rakyat,” ujar Prabowo.

"Nasib bangsa ini adalah di pundak dan di tangan saudara-saudara sekalian. Sebagai patriot tugas kita tidak ringan, kita harus bekerja keras untuk itu," sambungnya.

Baca Juga: PKB dan Gerindra Kudus Resmi Dukung Duet Cak Imin-Prabowo Subianto

Ketua Umun Partai Gerindra itu pun menekankan bahwa masalah pertahanan negara perlu menjadi perhatian bersama.

"Seperti yang dijelaskan Sun Tzu dalam The Art of War. Pertahanan harus dipelajari dan tidak boleh diabaikan. Inilah yang saya katakan masa depan negara ada di pundak Anda," ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Indonesia kata Prabowo harus belajar dari perang Rusia-Ukraina yang mempengaruhi seluruh dunia, bahkan mempengaruhi stabilitas kawasan regional.

Melihat yang terjadi di sana, TNI perlu memperbaiki struktur organisasinya, misalnya dengan menentukan doktrin dan organisasi logistik.

"Pekerjaan kita tidak ringan tetapi kita tetap optimistis, kita bekerja keras," katanya.

Baca Juga: Survei LSP: Prabowo Subianto Capres Teratas, Puan Maharani Bisa Jadi Kuda Hitam

Komentar