facebook

Curhat Kontrakannya Tiba-Tiba Direnovasi Oleh Pemilik Rumah, Warganet Anggap Pengontrak Diusir Secara Halus

Dany Garjito | Dita Alvinasari
Curhat Kontrakannya Tiba-Tiba Direnovasi Oleh Pemilik Rumah, Warganet Anggap Pengontrak Diusir Secara Halus
Ilustrasi renovasi rumah. (Unsplash.com/ Brett Jordan)

Dalam cuitannya, anonim ini mengungkapkan bahwa pemilik rumah merenovasi bagian kanopi hingga teras.

Suara.com - Akun Twitter @SeputarTetangga unggah cuitan seorang anonim yang rumah kontrakannya direnovasi oleh pemiliknya saat keluarganya masih mengontrak di rumah tersebut. Cuitan ini dikirimkan anonim pada Minggu (26/06/22).

Di awal cuitannya, anonim ini mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarganya masih tinggal mengontrak. 

Setelahnya, anonim ini mengungkapkan bahwa tiba-tiba saja pemilik kontrakan mengabari keluarganya bahwa rumah tersebut akan dijual dan sewa kontrakan akan habis di bulan September mendatang. 
Ia pun kemudian menjelaskan bahwa keluarganya sudah mulai mencari kontrakan baru.

"Jadi aku sekeluarga kan masih ngontrak ya. Nah, tiba-tiba dikabarin kalau rumahnya mau dijual dan sewa kontrakan cuma sampai per-September besok doang. Ya sudah, keluargaku mulai cari-cari rumah baru nih buat kontrak lagi," tulis anonim.

Baca Juga: Tagar Bersih-bersih BUMN Trending Twitter, Kolaborasi Erick Thohir dan Kejagung Berantas Mafia Banjir Pujian

Anehnya pemilik kontrakan ini sudah mulai melakukan renovasi di rumah yang masih dikontrak oleh satu keluarga ini.  Padahal masa sewanya belum berakhir.

Bagian yang direnovasi adalah halaman rumah. Hal ini menyebabkan keluarganya terganggu dengan aktivitas para tukang yang merenovasi. 

Pengirim cuitan ini juga mengungkapkan bahwa dirinya sampai kesusahan ketika hendak memasukkan ataupun mengeluarkan sepeda motornya.

"Kan September masih lama ya min. Nah, tapi ini rumah tahu-tahu direnovasi gitu bagian halamannya. Jujur ngeganggu banget, sampai aku mau keluar rumah dan masukkin sepeda motor aja susah banget," lanjutnya.

Ia mengungkapkan bahwa pemilik rumah baru mengabari jika akan melakukan renovasi h-1. Itu pun pemilik rumah hanya mengatakan bahwa dirinya akan membenahi pagar rumah.

Baca Juga: Berani Tegur Emak-Emak yang Sering Buang Sampah di Depan Kontrakan, Sender Ini Dapat Sanjungan dari Publik

"Yang punya rumah pun ngabarin h-1. bilangnya cuma mau benerin  pagar. Eh, tapi ternyata sampai bongkar kanopi, terasnya disemen ulang," jelas anonim.

Komentar