facebook

Berhati Malaikat! Dokter Diam-diam Bayar Tagihan Rumah Sakit Pasiennya, Langsung Kabur Waktu Tahu Mau Direkam

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Berhati Malaikat! Dokter Diam-diam Bayar Tagihan Rumah Sakit Pasiennya, Langsung Kabur Waktu Tahu Mau Direkam
Viral aksi dokter bantu bayarkan tagihan RS pasien, langsung kabur waktu tahu direkam. (Instagram/@hariankopas)

Dengan cepat dokter ini meletakkan uang di loket kasir dan langsung berlari pergi karena tak ingin aksinya menjadi viral.

Suara.com - Media sosial sedang dibuat terharu dengan perbuatan seorang dokter. Pasalnya dokter itu berbaik hati membayarkan biaya pengobatan salah satu pasiennya, bahkan mencoba untuk melakukan aksinya secara anonim.

Kisah ini seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @hariankopas. Pemilik konten bahkan mengungkap identitas dari dokter berhati malaikat tersebut, yakni bernama Victor Lasut.

Pemilik konten yang tampaknya adalah petugas kasir rumah sakit merekam aksi terpuji dokter tersebut. Rupanya ia membayarkan biaya pemeriksaan laboratorium seorang pasien lanjut usia yang datang pada pagi harinya.

"Pagi ini ada pasien Oma umur 67 tahun datang berobat di UGD. Oma pasien umum. Rupanya Oma gak ada uang bayar tagihan RS (pemeriksaan lab) sekitar 300an," ujar pemilik konten yang tampaknya seorang petugas administrasi dan pembayaran rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Viral Bocah Dilindas Mobil saat Pungut Bola di Selokan, Netizen: Bukan Mamaknya Tapi Ikut Ga Terima

Tak disangka, pasien lansia yang sempat kesulitan membayar itu pada akhirnya tetap dilayani dan langsung pulang setelahnya. Rupanya administrasi dari pasien yang bersangkutan menjadi tanggung jawab dari dokter Victor Lasut.

"20 menit kemudian... si dokter baik hati datang bawa uang dan langsung ke kasir. dr Victor gak mau ngaku kalo dokter yang bayar, padahal oforan dari teman dinas malam kalau nanti Oma tanggungjawab Dokter," ujar pemilik akun.

Menariknya, dokter itu dengan cepat langsung menyerahkan uang ke hadapan kasir dan buru-buru berlalu dari sana. Bahkan pemilik konten sampai harus sembunyi-sembunyi merekam kebaikan hati dokter itu.

"Ah si Dokter malu saya video... makanya sembunyi-sembunyi," celetuknya. "Tuu... kan larii. Maafkan saya dokter."

Memang terlihat di video, dokter yang memakai masker itu langsung berlari kecil untuk kembali ke pekerjaannya. Namun yang pasti aksinya membayarkan tagihan pasien sudah berhasil mencuri perhatian warganet.

Baca Juga: Gemas! Takut Tak Naik Kelas Siswa Malam-malam Chat Gurunya Tanya Kepastian

"Keren banget ini..." puji @hariankopas, dikutip Suara.com pada Senin (27/6/2022).

Komentar