facebook

Sudah Ngobrol dengan Jemaah Indonesia, DPR Puji Pelaksanaan Haji 2022

Ruth Meliana Dwi Indriani | Rendy Adrikni Sadikin
Sudah Ngobrol dengan Jemaah Indonesia, DPR Puji Pelaksanaan Haji 2022
Rombongan anggota DPR mengunjungi fasilitas haji 2022 di Mekkah, Arab Saudi. [Dok. MCH 2022]

Tadi para jemaah memuji pelaksaan haji tahun ini. Kamar hotel misalnya, sangat nyaman 1 jemaah 1 bed. Kamar mandi juga bagus," ujar anggota DPR.

Suara.com - DPR RI mengapresiasi pelaksanaan ibadah haji 2022. Apresiasi ini disampaikan anggota DPR saat melakukan pengecekan lapangan ke sejumlah lokasi di Kota Mekkah, Arab Saudi.

Dalam kunjungan ke tempat pengawasan itu, Anggota Komisi 8 DPR, Abdul Wahid mengatakan telah berbincang dengan jemaah Indonesia. Jemaah haji rupanya mengaku senang dengan fasilitas yang diberikan pemerintah.

“Kami melihat dan ngobrol, para jemaah asal Indonesia sangat senang sekali dengan fasilitas yang diberikan,” kata Abdul Wahid usai melihat kondisi jemaah haji di Al Kiswah Tower, wilayah Jarwal, Mekkah, Selasa (28/6/2022).

Wahid, ketua rombongan, datang bersama dengan rombongan DPR RI. Rombongan ini terdiri 9 orang yang merupakan gabungan komisi mulai dari Komisi VIII, IX, serta Komisi I DPR.

Baca Juga: DPR Dorong Revisi UU Narkotika Bahas Ganja untuk Medis, Sufmi Dasco: Kami Akomodasi Pro dan Kontra

Mereka tiba ke lokasi dengan mengendarai bus. Kedatangan rombongan anggota DPR tersebut didampingi Sekjen Kementerian Agama, Sekjen DPR RI, serta sejumlah staf.

Saat bertemu jemaah, rombongan DPR mendengar pujian dari jemaah mengenai fasilitas haji 2022. Salah satunya mengenai fasilitas penginapan dan katering.

“Tadi para jemaah memuji pelaksaan haji tahun ini. Kamar hotel misalnya, sangat nyaman 1 jemaah 1 bed. Kamar mandi juga bagus. Katering juga enak citarasa Indonesia, ada buah-buahan juga di setiap makan,” ungkap Abdul. 

Selain hotel dan katering, jemaah haji juga puas dengan fasilitas transportasi yang disediakan di Tanah Suci. Tak terkecuali bus shalawat yang melayani jemaah 24 jam dari seluruh hotel ke Masjidil Haram hingga pulang pergi. 

“Ya bus shalawat 24 jam sangat membantu jemaah, juga kesehatan stanby 24 jam. Pelayanan bagus, kami tinggal minta ke jemaah jaga kesehatan terutama menjelang puncak haji,” ujar politisi dari Gerindra ini.

Baca Juga: Berapa Gaji Anggota DPR RI? Ini Besaran Tunjangannya

Rombongan anggota DPR ini juga mengunjungi Hotel Al Kiswah Tower, salah sati hotel yang menampung jumlah jemaah haji terbesar.

Komentar