facebook

Pilu! Wanita Curhat Suami Ogah Kerja Sejak Pandemi dan Lebih Banyak Main PES, Kini Ingin Cerai: Kurasa Sudah Toxic

Dany Garjito | Elvariza Opita
Pilu! Wanita Curhat Suami Ogah Kerja Sejak Pandemi dan Lebih Banyak Main PES, Kini Ingin Cerai: Kurasa Sudah Toxic
Ilustrasi pasangan suami istri (Freepik.com/drobotdean)

Usai kehilangan pekerjaannya akibat pandemi Covid-19, sang suami jadi enggan bekerja lagi dan kini malah istri sepenuhnya jadi tulang punggung keluarga.

Suara.com - Rumah tangga memang tidak selalu diwarnai dengan kebahagiaan. Tak jarang masalah menghampiri, salah satunya dalam bentuk masalah finansial akibat sulit terpenuhinya kebutuhan keluarga.

Hal senada ikut diceritakan oleh wanita di akun Instagram @admin_igtainment berikut ini. Ia mengaku sebagai ibu satu anak yang juga bekerja dengan gaji tidak seberapa.

Mirisnya, dialah yang kemudian harus menjadi tulang punggung keluarga karena sang suami sudah tak lagi ingin bekerja pasca pandemi Covid-19 membuatnya kehilangan pekerjaan.

"Dia punya kemampuan videography, pilot drone, karena dulu kerjanya seputaran itu. Tapi sejak pandemi dan sekarang gak kerja. Aku berusaha ikhlas," ungkap wanita itu.

Baca Juga: Waspada, Komplotan Maling Beraksi di Sawangan Depok Jelang Subuh

Seluruh kebutuhan rumah tangga benar-benar dibebankan kepadanya, termasuk membayar angsuran rumah. Yang memilukan, dengan semua beban tersebut, sang suami ternyata tak mau menyelesaikan pekerjaan rumah dengan baik.

"Suamiku memang membantu pekerjaan rumah, nyuci baju, nyapu, tapi ya semau dia gak tiap hari. Lebih banyak waktu habis nonton YouTube dan main PES," tuturnya.

"Aku nangis-nangis ke mertua untuk tolong anaknya di nasehati. Dia sudah pernah daftar grab tapi ya gak diaktifkan akunnya dengan banyak alasan," sambung wanita itu.

Permasalahan yang bermula dari urusan finansial membuat wanita ini mengaku kehilangan rasa hormat kepada sang suami. "Rasa sayang dan cinta ku hilang jadi kebencian. Tiap kali aku lelah ngeliat dia main hape aku cubit-cubit dan rasanya hilang respect ku ke dia sebagai imam," jelasnya.

Padahal pernikahan mereka sudah berjalan selama 6 tahun, namun tetap saja wanita ini merasa rumah tangganya tak lagi bisa diselamatkan. Bahkan keinginan untuk berhubungan suami istri juga sudah sirna akibat permasalahan yang terjadi.

Baca Juga: Viral Balita Ini Takut Main Roller Coaster dari Televisi Pakai Bak Mandi

Situasi ini, menurutnya, sudah toxic. "Apa aku sudahi saja pernikahan ini? Aku akan bersabar jika dia berusaha. Tapi berusaha pun tidak, bagaimana aku mau bertahan," pungkasnya.

Komentar