facebook

Hati-hati! Komplotan Maling Burung dan Sepeda di Depok Masih Berkeliaran, Korban Sudah Lapor Polisi

Dwi Bowo Raharjo
Hati-hati! Komplotan Maling Burung dan Sepeda di Depok Masih Berkeliaran, Korban Sudah Lapor Polisi
Maling burung di Perumahan Sulambayang View Depok. (Ist)

Terbaru komlotan tersebut beraksi di Perumahan Pearl Garden Sawangan, Depok menjelang subuh.

Suara.com - Maling spesialis burung berkicau dan sepeda di Depok masih berkeliaran. Terbaru mereka beraksi di Perumahan Pearl Garden Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Selasa 28 Juni 2022.

Seperti video yang diungah akun instagram depok.update, aksi terduga pelaku terekam kamera CCTV warga. Dia tampak mengenakan kaus hijau, topi dan tanpa alas kaki.

"Izin lapor telah terjadi kemalingan di Perumahan Pearl Garden Sawangan, yang telah hilang 2 sepeda dan 2 burung murai," tulis kepsen instagram depok.update seperti dilihat Suara.com pada Kamis (30/6/2022).

Dalam keterangan tersebut kawanan maling tidak hanya menyasar satu rumah. Disebutkan ada 4 rumah yang ikut disatroni.

Baca Juga: Polisi Ungkap Tarif Peserta Pesta Bikini di Perumahan Pesona 2 Depok Capai Jutaan Rupiah

Komlotan maling burung beraksi di Perumahan Pearl Garden Sawangan, Depok menjelang subuh. (tangkap layar/ist)
Komlotan maling burung beraksi di Perumahan Pearl Garden Sawangan, Depok menjelang subuh. (tangkap layar/ist)

"Ada 4 rumah yang kemalingan pada Selasa 28 Juni 2022," katanya.

"Harap teman-teman berhati hati sekali karena sekarang ini banyak sekali terjadi kemalingan. Dan kami harapkan @polrestrodepok bisa mengungkap maling yang meresahkan," lanjut keterangan tersebut.

Terduga pelaku maling burung di Perumahan Pearl Garden Sawangan diduga sama dengan yang di Perumahan Sulambayang View Depok pada Selasa 10 Mei 2022.

Dalam aksinya pelaku eksekutor tampak memakai topi, masker dan tanpa alas kaki. Rentan waktu beraksinya pun sama dari sekitar pukul 3.00 - 4.00 WIB atau menjelang subuh.

"Pelakunya kayaknya sama, soalnya jam beraksi dan postur badanya juga mirip seperti pelaku yang ambil burung di Perumahan Sulambayang," ujar Bowo yang kebetulan tengah meliat postingan instagram tersebut.

Baca Juga: Perumahan Sulambayang Depok Disatroni Maling, Burung Murai hingga Sepeda Gunung Raib

Satroni 4 Rumah

Empat rumah di Perumahan Sulambayang View, Cilodong, Depok, Jawa Barat, disatroni kawanan maling, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 3.50 WIB. Burung murai hingga sepeda gunung raib.

Warga bernama Bowo yang juga menjadi korban mengatakan awalnya dia melihat posisi kursi teras rumah tiba-tiba berada percis di depan pintu, atau di samping atas tempat menaruh burung yang dimaling.

Kawanan maling diduga berjumlah 4 orang dengan mengendarai 2 motor metic. Berdasarkan rekaman CCTV, dua pelaku terlihat sebagai eksekutor mengenakan kaus merah marun dan sweater hitam.

Dalam kasus ini total kerugian warga di empat rumah yakni 2 burung murai batu medan, 1 burung jalak bali, 1 burung jalak putih, 1 burung kenari, dua helm merek KYT dan sepeda gunug merek polygon. Jika ditotal nilainya sekitar Rp17 juta.

Kekinian kasus ini telah ditangani oleh Polres Metro Depok. Adapun nomor laporannya yakni: Nomor : STPLS /B /1061 / V/ 2022 / SPKT / POLRES METRO DEPOK / POLDA METRO JAYA.

Komentar