facebook

Mahfud MD Sebut Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Menpan RB

Agatha Vidya Nariswari
Mahfud MD Sebut Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Menpan RB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menekankan saat ini banyak kemajuan terus-menerus dalam penyelenggaraan Pemilu. (Foto dok, Kemenkopolhukam)

"Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa,"kata Mahfud MD

Suara.com - Presiden Joko Widodo disebut sudah mengantongi nama yang akan mengisi jabatan sebagau Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hal itu diungkapkan oleh Menteri  Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Mahfud MD menyebutkan bahwa Presiden Jokowi sudah tahu dan sudah mengantongi nama calon Menpan RB pengganti Tjahjo Kumolo.

"Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa," kata Mahfud MD saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin.

Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menpan RB ad interim, berpendapat bahwa Presiden memiliki perangkat penilaian lengkap untuk memilih figur yang tepat sebagai seorang menteri.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Pemerintah Tengah Cari Payung Hukum untuk Pemilu di Tiga Provinsi Anyar di Papua

"Saya yakin bahwa Presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih orang yang tepat menjadi menteri untuk diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden," tambahnya.

Mahfud mengatakan bahwa ia tidak memiliki preferensi penilaian apapun dan siapa yang menjadi Menpan RB sebagai pengganti Tjahjo Kumolo.

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat (1/7).

Mahfud juga telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menpan RB ad interim sejak Tjahjo Kumolo menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit tersebut pada pertengahan Juni. (ANTARA)

Baca Juga: Belum Kepikiran Cari Pengganti Menpan RB usai Tjahjo Kumolo Wafat, PDIP: Kami Masih Berduka

Komentar