facebook

Sudah Ada Penjajakan, PPP Blak-blakan Ajak Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Bersatu

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Sudah Ada Penjajakan, PPP Blak-blakan Ajak Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Bersatu
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. [Antara]

"Demokrat sudah ada pendekatan ke PPP dan sudah pernah ketemu. Dan kami mengajak untuk masuk ke KIB," kata Baidowi.

Suara.com - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa partai Demokrat telah melakukan pendekatan ke Partai Persatuan Pembangunan untuk berkoalisi. PPP pun mengajak Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB untuk Pilpres 2024.

"Demokrat sudah ada pendekatan ke PPP dan sudah pernah ketemu. Dan kami mengajak untuk masuk ke KIB," kata Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, pertemuan Demokrat dengan PPP merupakan hal yang biasa. Terlebih yang melakukan pertemuan merupakan para petinggi partai dan tak semua pembahasan dalam pertemuan perlu dipublikasikan.

"Ya penjajakan, kami komunikasi terbuka dan kalau bisa masuk ke KIB. Kalau bisa bersama kenapa harus terpisah," ujarnya.

Baca Juga: Sadis! Kader Partai Demokrat Bandung Dibunuh di Hadapan Tetangganya Sendiri

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Awiek ini menyampaikan, PPP sendiri merasa tak memiliki beban jika Demokrat gabung berkoalisi. Selain itu secara ideologi juga tak ada masalah.

"Selama ini yang penting koalisi nanti soal untuk capres nanti. Kalau secara ideologis juga tidak ada masalah," tuturnya.

"Terserah ke Pak AHY (mau bergabung KIB atau tidak). Karena dulu PPP juga berbicara satu persatu waktu membentuk KIB," sambungnya.

Komentar