facebook

Gegara ABG yang Nongkrong di Stasiun BNI Sering Nyampah, Siap-siap Bakal Ditindak Satpol PP

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Gegara ABG yang Nongkrong di Stasiun BNI Sering Nyampah, Siap-siap Bakal Ditindak Satpol PP
Gegara ABG yang Nongkrong di Stasiun BNI Sering Nyampah, Siap-siap Bakal Ditindak Satpol PP. [TikTok]

"...Ternyata, di sana itu tempat kumpul, tapi juga mereka masih kurang peduli dengan lingkungan."

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengakui saat ini kawasan Stasiun BNI City sedang ramai digemari warga luar Jakarta untuk menjadi lokasi nongkrong setiap harinya. Namun, hal yang menjadi sorotan adalah soal kebersihan di lokasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengaku telah mendapatkan sejumlah laporan dari masyarakat mengenai banyaknya warga buang sampah sembarangan di lokasi itu.

"Di kawasan Terowongan Kendal ini kemarin kami baru dapat laporannya. Ternyata, di sana itu tempat kumpul, tapi juga mereka masih kurang peduli dengan lingkungan," ujar Asep kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Untuk mengatasi masalah ini, Asep menyebut pihaknya akan menempatkan petugas kebersihan di lokasi mulai pekan ini. Tujuannya untuk menindak mereka yang buang sampah sembarangan saat nongkrong di kawasan terintegrasi transportasi umum itu.

Baca Juga: Sampah di TPA Bakung akan Diolah Jadi Briket untuk Dijual ke PLN

"Dalam pekan ini, kami coba taruh petugas di sana untuk menyosialisasikan kebersihan. Karena memang, walau pun tempat kumpul, yang kumpul di sana juga mesti peduli lah, paling enggak buang sampah. Letakkan sampah pada tempatnya," jelasnya.

Tak hanya itu, Asep juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk penempatan petugas. Mereka akan melakukan sosialisasi agar nantinya masyarakat yang nongkrong membuang sampah pada tempatnya.

"Kemarin kami juga sudah kordinasi dengan Pak Satpol PP DKI dan mudah-mudahan sudah bisa ada (petugas). Awalnya kita mengimbau, tapi nanti akan ada penindakan," pungkasnya.

Komentar