Momen Anies Joget Lagu Kecubung Wulung di Jakarta Melayu Festival

Ummi Hadyah Saleh | Rakha Arlyanto
Momen Anies Joget Lagu Kecubung Wulung di Jakarta Melayu Festival
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Jakarta Melayu Festival (JMF) di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/8/2022) malam. [Rakha/Suara.com].

Saat lagu Kecubung Wulung selesai, para penonton meminta Anies untuk terus ikut bernyanyi sembari teriak 'Lagi, lagi, lagi.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Jakarta Melayu Festival (JMF) di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/8/2022) malam. Dalam kesempatan itu Anies asyik berjoget lagu melayu berjudul Kecubung Wulung.

Momen Anies joget terjadi  usai menyampaikan sambutannya di JMF. Mulanya pembawa acara meminta Anies tidak meninggalkan panggung dan bernyanyi bersama para penyanyi di JMF.

Setelah berfoto bersama para penyanyi JMF, Anies tampak asyik berjoget kala lagu Kecubung Wulung disenandungkan oleh para penyanyi. Mantan Mendikbud itu juga sesekali tampak tertawa di atas panggung.

Para penonton pun tak mau ketinggalan. Mereka terlihat asyik berjoget bersama di bawah panggung. Saat lagu Kecubung Wulung selesai, para penonton meminta Anies untuk terus ikut bernyanyi sembari teriak 'Lagi, lagi, lagi'.

Baca Juga: Sebut Nilai PBB di DKI Paling Tinggi, Anies : Kami Tak Ingin Warga Jakarta Terusir

JMF diketahui dihadiri oleh sejumlah penyanyi melayu yakni Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shena Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameria, Alvin Habib.

Dalam sambutannya, Anies menyebut JMF bukan hanya sebuah festival belaka, melainkan sebuah momentum untuk menghidupkan musik melayu yang kuat.

"Jakarta Melayu festival menjadi satu peristiwa yang penting untuk kita ingat bukan soal festivalnya. Tapi saya garis bawahi, betapa sebuah tontonan perhatikan musik melayu kekuatannya salah satunya pada syair," kata Anies.

Anies mengungkapkan JMF sendiri sudah absen dua tahun dikarenakan pandemi Corona. Dia menilai JMF dengan musik melayunya sudah menebar pesan yang indah.

"Pesan inilah yang indah. Indonesia bukan hanya negeri yang indah karena alamnya, tapi Indonesia menjadi indah karena negeri ini republik ini dibangun dengan gagasan," ungkap Anies.

Baca Juga: Ditanya Jabatannya Yang Tinggal 2 Bulan Lagi, Anies Baswedan Jawab Ini

Komentar