facebook

Duh! Bayi Baru Lahir Disuapi Bubur Nasi Campur Pisang Agar Tak Sering Nangis, Membiru saat Dilarikan ke RS

Farah Nabilla | Elvariza Opita
Duh! Bayi Baru Lahir Disuapi Bubur Nasi Campur Pisang Agar Tak Sering Nangis, Membiru saat Dilarikan ke RS
Ilustrasi bayi baru lahir. (Unsplash)

Agar bayinya anteng, ibu muda ini diberi saran untuk menyuapi anaknya dengan bubur beras dicampur pisang sampai sepiring penuh.

Suara.com - Seorang bayi yang baru lahir umumnya hanya bisa mendapatkan asupan berupa air susu ibu (ASI). Namun kisah yang diunggah di akun Twitter @SeputarTetangga berikut ini sukses membuat publik geram.

Pasalnya seorang warganet mengungkap kisah anak tetangganya yang sudah menerima asupan berupa bubur beras sekalipun masih berumur di bawah satu bulan.

Bahkan bayi itu sampai harus dibawa ke rumah sakit dalam kondisi nyaris sekarat karenanya. Mirisnya, hal ini dilakukan agar sang bayi tidak banyak menangis.

"Bayi usia <1 bulan dikasih makan biar gak nangis terus, menurut saran tetangga," tulis @SeputarTetangga, seperti dikutip Suara.com, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Viral Wanita Ngaku Putih Tak Pernah Pakai Bedak, Videonya Distitch Edric Tjandra Auto Ngakak

"Pernah saya jumpai sendiri... anak tetangga bayi baru lahir dibawah 1 bulan, perut nya membengkak sampe urat urat biru di perut nya keliatan..." sambung pemilik cerita.

Menjadi anak pertama membuat orangtuanya masih banyak belajar soal parenting. Namun tidak disangka, si ibu malah mendapat saran untuk memberikan bubur beras yang dicampur pisang.

"Ibu nya sering dapat masukan baby nya, suruh kasih mam (makan) bubur beras yang campur pisang atau istilah daerah saya di lotek kata nya..." tulisnya.

"Awal nya sesendok lama kelamaan se lepeh (piring kecil) kata para tetangga biar anteng ga nangis terus.. dan ibu si baby ini nurut aja karena keterbatasan ilmu parenting..." sambungnya.

Hingga tubuh kecilnya sudah tak lagi bisa menerima makanan tersebut dan menangis kencang. "Baby ini nangis kejer dari ashar sampe mau habis isya..." tuturnya.

Baca Juga: Aksi ODGJ Beri Sedekah Pengemis Curi Perhatian, Warganet: Dia Enggak Miskin Hati

"Ternyata perut nya udah bengkak membiru, urat urat nya keliatan semua.." lanjutnya. "Di larikanlah ke UGD alhamdulillah masih ketolong."

Komentar