Bulog Selenggarakan Penyuluhan Gizi Sehat dan Pelatihan Mengolah Makanan Sehat

Fabiola Febrinastri | Iman Firmansyah
Bulog Selenggarakan Penyuluhan Gizi Sehat dan Pelatihan Mengolah Makanan Sehat
Bulog Selenggarakan Penyuluhan Gizi Sehat dan Pelatihan Mengolah Makanan Sehat. (Dok: Bulog)

Perum Bulog juga menyerahkan bantuan paket alat pengukur badan Balita (Antropometri kit).

Suara.com - Perum Bulog menghadirkan program “Bulog Peduli Gizi”, dengan memberikan ketersediaan pangan bernutrisi dengan memberikan bantuan Beras Fortivit untuk 50  ibu hamil kurang energi kronik dan 30 balita rawan gizi di Mempawah, Kalimantan Barat.

Selain memberikan bantuan Beras Fortivit, Bulog juga berupaya untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian masyarakat terhadap pemenuhan gizi keluarga dengan menyelenggarakan Penyuluhan Gizi Sehat dan Pelatihan Mengolah Makanan Sehat dengan Beras Fortivit sehari sebelum pemberian bantuan, Selasa (27/9/2022).

“Kami menghadirkan langsung Dokter Spesialis Anak serta Dokter Pendamping dari Jakarta untuk memberikan edukasi kepada kader posyandu dan masyarakat dari beberapa penjuru desa di Kabupaten Mempawah terkait kepedulian pemenuhan gizi keluarga,” kata Pemimpin Wilayah Bulog Kalimantan Barat, Bambang Prihatomoko.

Selain itu, Perum Bulog juga menyerahkan bantuan paket alat pengukur badan Balita (Antropometri kit), mainan untuk mendukung tumbuh kembang anak dan sarana pendukung untuk Posyandu Desa Sungai Kunyit dan Desa Sungai Bundung Laut.

Baca Juga: Biskuit Program Stunting Kemenkes Jamuran, DPR Ngomel Habis-habisan

Setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, serta saat ini di Kalimantan Barat, Bulog akan terus memperluas cakupan Bulog Peduli Gizi  ke berbagai Provinsi di Indonesia khususnya di wilayah dengan prevalensi kerawanan gizi yang tinggi.