Kata-kata Maulid Nabi 2022, Bisa Dibagikan di Sosial Media Facebook, Instagram hingga WhatsApp

Rifan Aditya
Kata-kata Maulid Nabi 2022, Bisa Dibagikan di Sosial Media Facebook, Instagram hingga WhatsApp
Kata-kata Maulid Nabi 2022 (Freepik)

Kata-kata Maulid Nabi 2022 sangat cocok dibagikan ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Telegram, dan juga WhatsApp.

Suara.com - Tidak lama lagi, umat Islam akan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diperingati pada 12 Rabiul Awal 1444 H yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022. Salah satu cara untuk menyambut hari yang mulia itu adalah dengan membagikan kata-kata Maulid Nabi 2022 yang indah beserta doa-doa baik.

Tapi sebelum itu, simak dulu ulasan menarik mengenai makna Maulid Nabi Muhammad SAW berikut ini.

Arti dan Makna Maulid Nabi Muhammad SAW

Arti dari Maulid Nabi Muhammad SAW sama halnya dengan milad yang memiliki arti “lahir”, jadi dapat diartikan sebagai memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tujuannya adalah sebagai bentuk peringatan hari kelahiran tokoh besar umat islam yaitu Nabi Muhammad SAW dengan cara melakukan shalawat yang banyak.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, Bagikan ke WA, IG, dan Facebook

Makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dilihat saat seseorang yang melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW akan semakin menumbuhan dan menambah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, luapan kegembiaraan terhadap hari kelahiran beliau pun sudah termasuk dalam cerminan rasa cinta kepada beliau dan tentunya penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Kedua, makna moral yang dapat dipetik dengan menyimak akhlak terpuji yang tentunya dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dan nasab mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga dapat mempraktikan sifat-sifat terpuji dari Nabi Muhammad SAW.

Ketiga adalah makna sosial, yaitu kita dapat memuliakan dan memberikan jamuan para tamu yang datang ke rumah kita, terutama dari golongan fakir miskin yang menghadiri majlis maulid sebagai bentuk rasa syukur kepada sang maha pencipta.

Keempat adalah makna nilai kesatuan yang terjalin pada saat berkumpul dan bershalawat bersama dalam acara Maulid Nabi. 

Kata-Kata Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca Juga: 30 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2022 yang Menyentuh, Rayakan Kelahiran Rasulullah

Berikut ini ada beberapa kata-kata Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa dijadikan sebagai referensi:

  1. "Cintai Nabi dengan tulus, karena Nabi Muhammad SAW selalu mencintai umat yang senantiasa bershalawat kepadanya".
  2. "Allah SWT dan malaikat bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, tapi mengapa bibirmu begitu kelu?"
  3. "Salam senantiasa kita limpahkan kepada Nabi junjungan Nabi Muhammad SAW serta keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman".
  4. "Hidup adalah untuk berjuang menuju kebenaran dan Rasulullah SAW melewati perjuangan itu dengan semangat dan hati yang mulia".
  5. "Teriring doa dan syukur mengingat engkau Ya Rasul, tiada yang engkau bawa selain kasih sayang dan akhlak mulia, sebagai teladan, sebagai penerang jiwa para umatnya".
  6. "Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri teladan Rasulullah SAW. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2022".
  7. "Cintai manusia secukupnya, cinta Allah SWT dan Rasul dengan sepenuhnya. Selamat Maulid Rasul 1444 Hijriah".
  8. "Berjuanglah menggapai akhlak yang mulia, berjuanglah menuju takwa, dan petik momentumnya di Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW".
  9. "Maulid Nabi 2022, marilah kita tauladani akhlak Rasulullah SAW dan menjaga aqidah serta Ukhuwah Islamiyah".
  10. "Salam Maulidur Rasul, memperingati seorang nabi yang punya pengaruh besar terhadap peradaban manusia, menjadi Uswatun Hasanah bagi setiap muslim".

Kata-kata Maulid Nabi 2022 ini sangat cocok dibagikan ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Telegram, dan juga WhatsApp.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama