Kuat Maruf Kejar Brigadir J Sambil Bawa Pisau, Istri Sambo Kondisi Lemas di WC Cari-cari Yosua

Agung Sandy Lesmana | Rakha Arlyanto
Kuat Maruf Kejar Brigadir J Sambil Bawa Pisau, Istri Sambo Kondisi Lemas di WC Cari-cari Yosua
Kuat Maruf Kejar Brigadir J Sambil Bawa Pisau, Istri Sambo Kondisi Lemas di WC Cari-cari Yosua. (Suara.com/Rakha)

Ricky menyebut Kuat bercerita sempat mengejar Yosua sambil memegang pisau.

Suara.com - Terdakwa Kuat Maruf disebut sempat mengejar Brigadir J alias Nofriansyah Hutabarat sambil memegang pisau saat Putri Candrawahti menangis karena terjatuh di kamar mandi Rumah Magelang. Fakta itu diungkapkan Ricky Rizal saat bersaksi dalam sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J  di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Dalam sidang kali ini, Kuat Maruf dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dihadirkan sebagai terdakwa.

Ricky mengatakan kala itu baru tiba di Rumah Magelang usai pergi keluar bersama Bharada E. Sesampainya di rumah, Ricky naik lantai dua dan bertemu dengan pembantu rumah tangga Ferdy Sambo, Susi yang sedang menangis dan Kuat Maruf yang ada di sebelahnya.

"Saya masuk ke dalam rumah tidak ada orang di bawah. Terus saya naik ke lantai dua. Saya naik ke lantai dua, terus saya lihat Susi menangis duduk di depan nangis, terus ketemu Om Kuat di sebelahnya berdiri," ucap Ricky.

Baca Juga: Denny Darko: Ferdy Sambo Sama Saja dengan Richard Eliezer !

Saat itu, Ricky mengaku melihat Kuat berwajah cemas dan marah. Ricky menyebut Kuat bercerita sempat mengejar Yosua sambil memegang pisau. Kala itu diceritakan Kuat, jika Putri tergeletak di dekat kamar mandi.

"Terus Om Kuat kaya bahasanya kemrungsung terus saya tanya 'Ada apa om?', Om Kuat terus, 'Tadi saya lihat Yosua, naik turun tangga. Saya samperin malah lari, terus saya lihat ke atas ibu udah tergeletak, saya sempat kejar pakai pisau, lihat ibu, lihat ibu'," ujar Ricky seraya menirukan ucapan Kuat.

Ricky pun bertanya kepada Putri mengenai peristiwa apa yang baru saja terjadi. Putri pun hanya meminta Ricky untuk mencari keberadaan Brigadir J.

"Ibu waktu itu ibu tiduran terus 'Izin bu ada apa ya bu?', Diem terus 'Yosua di mana dek?', 'Yosua Ya bu, siap bu'," ungkap Ricky.

Baca Juga: Jadi Saksi Kunci, Putri Candrawathi harus Dihukum Berat Agar Kasus Brigadir J Terkuak!

Kemudian, Ricky pun turun untuk mencari Brigadir J.