Begal HP Sambil Bawa Celurit, 3 Remaja di Cilincing Habis Dipukuli hingga Disabuk Warga

Ria Rizki Nirmala Sari | Yosea Arga Pramudita
Begal HP Sambil Bawa Celurit, 3 Remaja di Cilincing Habis Dipukuli hingga Disabuk Warga
Tiga remaja dihukum warga usai kedapatan membegal hp sembari membawa celurit di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (8/12/2022). (Instagram @/jakutnews)

Ketiga remaja itu bahkan disabet menggunakan benda seperti sabuk usai tertangkap melakukan aksi pembegalan.

Suara.com - Tiga remaja pelaku begal tertangkap warga di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Dalam video yang tersebar di media sosial, tiga remaja itu terlihat berada di sebuah ruangan dan mendapat bogem mentah dari salah satu warga.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jakutnews. Ketiga remaja itu bahkan disabet menggunakan benda seperti sabuk usai tertangkap melakukan aksi pembegalan.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Alex Chandra membenarkan adanya penangkapan tersebut. Kata dia, ketiga remaja tersebut ditangkap warga RW 04, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing pada 25 November 2022 lalu.

Alex mengatakan, ketiga remaja yang berusia 16 hingga 17 tahun itu melakukan aksi perampasan ponsel genggam. Ketika melancarkan aksinya, mereka bertiga membawa senjata tajam jenis celurit.

Baca Juga: Tragis, Nasib Seorang Istri Dipenjara karena Membayar Hutang Almarhum Suaminya

"Iya (ditangkap), mereka merampas HP bawa celurit. Itu RW. 04 kelurahan Sukapura, Cilincing. Kejadian 25 November ya. Sudah kami proses," kata Alex dalam sambungan telepon, Kamis (8/12/2022).

Saat ini, ketiga pelaku begal tersebut sudah diproses hukum. Alex juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor apabila mendapati kejadian serupa di kawasan Cilincing.

"Ini kan kejahatan yang meresahkan. Buat masyarakat kalau ada informasi terkait hal ini segera melapor."