Luncurkan Teana Terbaru, Nissan Targetkan Setahun Terjual 1.000 Unit

Arsito Hidayatullah
Luncurkan Teana Terbaru, Nissan Targetkan Setahun Terjual 1.000 Unit
Sedan all-new Teana yang diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia, Selasa (25/3/2014), di Jakarta. (Suara.com/Adrian Mahakam)

Sedan terbaru ini disebut lebih nyaman dan bakal lebih disukai para pengguna pribadi.

Suara.com - Sebuah sedan generasi terbaru dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) diluncurkan hari ini, Selasa (25/3/2014), di Jakarta. Hadir dengan tema "Driving Performance", All-New Teana, demikian sebutan untuk sedan Teana generasi ketiga ini, diklaim secara optimal menyeimbangkan performa dengan kenyamanan.

Optimis dengan daya tarik sedan terbaru yang dibanderol Rp535 juta on the road (OTR) ini, tak tanggung-tanggung, pihak PT NMI mengaku menargetkan mobil tersebut bisa terjual sekitar 80 unit per bulan, atau mencapai 800 hingga 1.000 unit dalam setahun. Hal itu setidaknya seperti diungkapkan oleh Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI, Yoshiya Horigome.

Sebagai alasan, Horigome pun menyebutkan bahwa Nissan telah berhasil memenangkan persaingan dan mengungguli kompetitornya di Amerika, dengan menjual 22.000 unit mobil pada tahun 2012. Dalam kompetisi pasar sedan, menurut Horigome pula, Amerika memiliki karakteristik yang sama seperti di Indonesia.

"Kami memiliki target penjualan yang cukup besar di Indonesia, yakni sekitar 800 sampai 1.000 unit per tahunnya," ujar Horigome di sela-sela acara peluncuran, sambil menambahkan bahwa penjualan Nissan Teana sendiri telah mencapai 600.000 unit di 37 negara pada 2012.

Lebih jauh, Horigome mengatakan bahwa sebelumnya, komposisi konsumen untuk Nissan Teana adalah 80 persen dimiliki oleh perusahaan (sebagai kendaraan operasional), dengan 20 persen dimiliki secara pribadi. Namun untuk model terbarunya ini, Horigome percaya bahwa persentase pemilik pribadi akan bisa meningkat menjadi 30 persen.

"All-New Nissan Teana tidak hanya memenuhi aktivitas bisnis sehari-hari dari para eksekutif perusahaan saja, tetapi juga cocok untuk penggunaan pribadi, berkat tingkat kenyamanan yang tinggi dan desain yang terbaik di kelasnya," jelas Horigome.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS