Mengapa Confero Hanya Bertransmisi Manual? Ini Kata Wuling

Rizki Nurmansyah
Mengapa Confero Hanya Bertransmisi Manual? Ini Kata Wuling
Sebuah mobil Wuling Confero S diparkir di diler Wuling di Denpasar, Bali pada Kamis (12/10). [Suara.com/Rizki Nurmansyah]

"Kami mau menyesuaikan dulu dengan pasar di Indonesia. Kami butuh waktu," Wuling Motors.

Suara.com - Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 Agustus 2017, banyak konsumen di Tanah Air yang bertanya-tanya kapan Confero bertransmisi automatic akan dikeluarkan.

Pertanyaan itu terutama marak datang dari kaum Hawa dan juga mereka yang tinggal di wilayah Ibu Kota yang penuh dengan kemacetan.

Seperti diketahui, pihak Wuling Motors selaku produsen, hanya menyediakan transmisi manual untuk mobil yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) ini.

Terkait pertanyaan tersebut, Wuling memiliki alasannya. Salah satu pertimbangannya, karena di negara asal mobil ini di Cina, memang tidak memproduksi transmisi automatic.

"Dari awal platform Confero memang manual. Di Cina sendiri tidak ada Confero yang bertransmisi automatic," kata Brand Marketing Director Wuling Motors, Jiaxian Ding, disela-sela acara "The Spacious Journey with Confero S" di Ubud, Bali, Kamis (12/10/2017).

Di lain pihak, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, menyatakan pihaknya akan mencoba memenuhi ekspektasi konsumen otomotif di Indonesia untuk menghadirkan produk bertransmisi automatic.

Meski begitu, Dian menyatakan pihaknya butuh waktu untuk mewujudkan hal itu mengingat Wuling masih sangat baru hadir di pangsa pasar kendaraan roda empat Tanah Air.

"Kami mau menyesuaikan dulu dengan pasar di Indonesia. Kami butuh waktu. Kami akan berusaha berikan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia," ujar Dian.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS