Alexa

Honda Buka Suara Soal Harga PCX Hibrida dan Listrik di Indonesia

Dythia Novianty | Insan Akbar Krisnamusi
Honda Buka Suara Soal Harga PCX Hibrida dan Listrik di Indonesia
Honda PCX Black Matte. (astra-honda.com)

Honda buka suara soal perkembangan rencana meluncurkan PCX bermesin hibrida dan listrik.

Suara.com - Honda kembali buka suara soal perkembangan rencana mereka meluncurkan PCX bermesin hibrida dan listrik pada tahun depan. Menurut Honda, saat ini mereka sedang melakukan studi untuk menentukan harga jualnya kelak.

Honda memang sudah memastikan bakal memasarkan skuter otomatis (skutik) PCX bermesin hibrida dan listrik di pasar sepeda motor Nusantara mulai 2018. Tak hanya dipasarkan, dua model ini bahkan siap diproduksi di Indonesia.

Keduanya kelak menemani PCX bermesin konvensional 150 cc yang saat ini dijual seharga Rp40.525.000 on the road Jakarta.

Lebih lanjut, saat ditemui di sela-sela peluncuran CRF150L belum lama ini di Serpong, Tangerang, Honda menjelaskan bahwa mereka sedang mencari harga terbaik yang bakal disematkan di PCX hibrida serta listrik.

"Nanti, ditunggu saja. Kami masih studi hal-hal seperti infrastruktur, pasar, termasuk setting harga," ungkap Direktur Pemasaran PT. Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya.

Ia mengatakan bahwa Honda juga sedang mempelajari momen peluncuran yang tepat bagi PCX hibrida dan listrik di 2018.

"Apakah (diluncurkan) bersamaan atau mana yang lebih dulu kami luncurkan," bebernya.

PCX hibrida serta listrik diperkenalkan pertama kali oleh Honda di Tokyo Motor Show 2017, 25 Oktober-5 November lalu. PCX hibrida menggabungkan baterai ion lithium dengan mesin bensin konvensional. Baterai berdaya tinggi plus ACG Starter dipasang untuk membantu mesin bensin memberikan torsi lebih.

Di sisi lain, PCX listrik sepenuhnya mengandalkan tenaga dari baterai ion-lithium yang diletakkan di bagasi. Sistem baterai PCX listrik merupakan hasil pengembangan internal Honda yang disebut Honda Battery Power Pack.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS