Alexa

Fotografer Ini 'Temukan Kota Hilang' Lengkap dengan Diler Toyota

Dythia Novianty
Fotografer Ini 'Temukan Kota Hilang' Lengkap dengan Diler Toyota
Ilustrasi Toyota Corolla tua. [Shuttestock]

Sebuah kota tidak berpenghuni dan terbengkalai, menyimpan cerita menarik.

Suara.com - Hamparan luas sepanjang 180 kilometer (112 mil) yang membagi pulau Siprus dan ibu kotanya Nicosia. Lahan ini diciptakan sebagai zona demiliterisasi atau penyangga antara wilayah Siprus Siprus dan Siprus Yunani yang dikuasai Siprus setelah Turki menyerang pulau Mediterania pada tahun 1974.

Terletak sebidang tanah kosong dan tampaknya telah membeku karena 'dimakan' waktu. Sebuah galeri Bo de Visser, seorang fotografer dan jurnalis dari Belanda, yang dapat mengunjungi Jalur Hijau di Siprus dan menemukan banyak diler Toyota yang ditinggalkan dengan koleksi mobil baru yang menakjubkan dari tahun 1970-an.

Kendaraan dan juga dilernya, ternyata ditinggalkan begitu saja selama invasi tersebut, menciptakan kapsul waktu satu jenis dari bermacam-macam model Toyota tahun 1970 termasuk Corolla dan Celicas. Galeri foto beserta deskripsi dari saudara lelaki Bo, Bart, kini bisa dinikmati masyarakat luas.

"Setelah invasi oleh Turki pada tahun 1974, sebagian besar Siprus Utara menjadi jalur gencatan senjata, dilindungi oleh PBB dan Siprus dan Turki.
Dan sementara kota-kota lain berhasil melanjutkan, kota-kota seperti Famagusta dan Nikosia sebagian ditinggalkan sejak saat itu," kata Bart de Visser dikutip dari Carscoops.

Menurutnya, desas-desus diceritakan tentang diler mobil seperti Ford dan Toyota pun menyebar. Dimana mobil baru seperti diparkir 33 tahun yang lalu.

"Mimpi setiap mobil-fotografer dan fotografer dari tempat-tempat yang ditinggalkan," ujar dia.

Setelah lama menegosiasikan fotografer dan jurnalis Bo de Visser dari Belanda berhasil masuk dan membuat foto dokumenter. Selain mobil yang terlupakan, ia menemukan sebuah kota dengan sejarah yang menyedihkan, jalanan kosong dengan rumah-rumah rusak.

Banyak lubang peluru di dinding menjadi saksi bisu dan terus mengingat mengapa kota ini ditinggalkan. Tanda-tanda iklan tua yang terlupakan dan tentu saja, diler Toyota. Salah satunya mobil 'baru', dengan hanya 37 mil, yang terdampar.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS