Daihatsu Luncurkan Terios Generasi Baru, Beda Sedikit dengan Rush

Dythia Novianty | Insan Akbar Krisnamusi
Daihatsu Luncurkan Terios Generasi Baru, Beda Sedikit dengan Rush
Peluncuran All-New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

All-New Terios masih merupakan 'kembaran' All-New Rush.

Suara.com - Pada hari yang sama dengan peluncuran All-New Rush, Daihatsu juga meluncurkan yaitu All-New Terios. Seperti generasi terdahulunya, All-New Terios masihlah merupakan 'kembaran' All-New Rush.

Rush dan Terios adalah sport utility vehicle (SUV) hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2006. Setelah 11 tahun, barulah Toyota dan Daihatsu meluncurkan generasi terbaru untuk dua model tersebut.

All-New Terios dan All-New Rush diluncurkan pada Kamis (23/11/2017). Jika All-New Rush meluncur pada pagi harinya, All-New Terios menyusul pada siang harinya.

All-New Terios sendiri terdiri dari empat varian X, X Deluxe, R, dan R Deluxe.

Sebenarnya, perubahan generasi teranyar Terios sendiri sangat signifikan dibandingkan versi lawasnya, baik dari sisi interior, eksterior, hingga fitur. Ubahan-ubahan di eksterior antara lain dimensi yang lebih panjang 230 mm serta ground clearance yang kini 220 mm, kapasitasnya yang kini menjadi tujuh penumpang, desain kap depan, grille depan, bemper depan serta bemper belakang, lampu depan plus lampu belakang LED.

Ban serepnya juga berpindah letak dari sebelumnya menempel di pintu belakang menjadi di bawah lantai kursi belakang.

Namun, jika dibandingkan dengan All-New Rush, tampilan keduanya masih cukup indentik. Hal ini juga diakui oleh Daihatsu.

"Secara perbedaan tak terlalu banyak. Di eksteriornya perbedaan yang sangat terlihat jelas adalah krom pada grille depan. Pada Rush, kromnya lebih ke arah gelap, sementara kami lebih ke warna perak. Lalu lampu belakangnya Rush juga smoke lamp," kata Research and Development Executive Officer PT. Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo dalam konferensi pers.

"Di All-New Rush, airbagnya juga ada di sisi curtain (jendela samping) dan kami hanya di sisi pengemudi dan penumpang. Desain wheel ring berbeda. Selebihnya kurang-lebih sama," lanjut dia.

Fitur keamanan standar pada All-New Terios ialah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD). Sementara, mulai varian R, ada Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal.

Fitur kenyamanan yang ada mulai varian R antara lain ialah Start/Stop Button, Digital Auto A/C, Around View Monitor, Audio and Phone Handsfree Steering Switch, All Row Power Outlet, New Auto On Headlamp.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Tau gak?
Jaksa KPK menyebut Novanto menerima uang total USD 7,3 juta. Uang itu berasal dari konsprium pemenang proyek e-KTP melalui Johannes Marliem&Anang Sugiana. #didyouknow
.
Coba di rupiahkan wah itu bisa bikin sekolah loh pak😔
.
#didyouknow #suaradotcom #setnov #papahsetnov #faktasetnov #faktaindonesia #infojakarta #indonesiahariini

INFOGRAFIS