Yamaha Lexi Punya Port Charger, Bagaimana Jika Terendam Air ?

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yamaha Lexi Punya Port Charger, Bagaimana Jika Terendam Air ?
Port Charger Yamaha Lexi. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Yamaha Lexi hadir dengan berbagai fitur yang siap memanjakan pengguna saat berkendara, salah satunya adalah penyematan firur port charger .

Suara.com - Yamaha Lexi hadir dengan berbagai fitur yang siap memanjakan pengguna saat berkendara. Salah satunya adalah penyematan firur port charger pada bagian bawah kiri stang.

Bila dilihat dari posisinya, port charger Yamaha Lexi memang cukup aman karena dilengkapi cover penutup. Namun, apa yang terjadi bila pengguna lupa menutupnya kemudian terkena air saat turun hujan maupun mencuci motor.

"Kita sarankan, sebaiknya kalau tidak dipakai pastikan cover dari port tertutup. Kalau kena air, secara otomatis fuse (sekring) pasti akan putus," ujar Ridwan Arifin, Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Kamis (19/4/2018).

Meski begitu, dia menambahkan, kalau port sampai terendam pengguna tidak perlu khawatir. Karena hanya perlu diganti sekringnya saja agar kembali normal.

Pasalnya, port yang dirancang pada Yamaha Lexi memang sudah dirancang sedemikian rupa agar tetap aman dan tidak akan berdampak kemana-mana.

"Jadi bukan seperti motor-motor modifikasi yang ambil arus listrik nya dari mana saja. Tapi tentunya jangan sering-sering dilakukan, makanya usahakan port selalu tertutup saat tidak digunakan," tukasnya.

Port Charger Yamaha Lexi. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Foto: Port Charger Yamaha Lexi. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS