Siap Debut, Suzuki Jimny Dibanderol Mulai Dari Rp 345 Juta

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Siap Debut, Suzuki Jimny Dibanderol Mulai Dari Rp 345 Juta
Suzuki Jimny generasi baru, muncul di GIIAS 2018, Tangerang, Banten [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suzuki tengah mempersiapkan peluncuran perdana Jimny untuk pasar Eropa.

Suara.com - Suzuki tengah mempersiapkan peluncuran perdana Jimny untuk pasar Eropa. Dimana dalam hal ini Jerman akan menjadi negara pertama yang merasakan mobil berdesain kotak tersebut.

Di negara tersebut, Jimny akan dipatok dengan harga mulai dari 20.922 dolar AS atau sekitar Rp 345 juta. Dengan harga tersebut, calon konsumen baru bisa mendapatkan tipe terendah yang dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan.

Untuk melakukan upgrade ke transmisi otomatis empat kecepatan calon konsumen harus menambah biaya sekitar Rp 21 juta.

Seperti dikutip dari Carcoops, meski tetap mempertahankan ciri khas yang dimiliki, namun model terbaru telah menerima beberapa fitur tambahan. Diantaranya seperti cruise control dengan pembatas kecepatan, fitur keselamatan standar termasuk sistem pengereman darurat otonom dan sistem pengenalan tanda lalu lintas .

Seluruh tipe Jimny yang tersedia ditopang oleh mesin bensin 101 tenaga kuda 1,5 liter. Ekonomi bahan bakar rata-rata diklaim 6,8 l / 100 km untuk tipe manual dan 7,5 l / 100 km unutk tipe automatic.

Rencananya Jimny baru akan beredar di pasaran pada awal 2019. Namun debutnya sendiri akan dilakukan pada 27 - 28 Oktober mendatang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS