Banyak Model Baru, Mengapa Pasar Mobil Bekas Masih Bergairah ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Banyak Model Baru, Mengapa Pasar Mobil Bekas Masih Bergairah ?
Ilustrasi mobil bekas (Shutterstock).

Harga dan kebutuhan menjadi faktor yang membuat sektor ini tetap disukai konsumen.

Suara.com - Di tengah banyaknya mobil baru yang bermunculan, rupanya pasar mobil bekas atau second hand tidak lantas surut. Bahkan bila melihat dari segi harga, dengan budget Rp 100 jutaan calon konsumen sebenarnya sudah bisa mendapatkan mobil baru.

Lalu apakah yang sebenarnya membuat pasar mobil bekas masih bisa bertahan di saat model baru semakin ramai bermunculan?

Menurut Regia Glamoria, Country Manager Mobil123 sebagai situs jual beli mobil online mengatakan, ada beberapa faktor pendukung yang membuat pasar mobil bekas masih bergairah.

"Karena kebutuhan setiap orang itu tidak sama. Selain itu harga juga menjadi faktor penentu," ujar Regia, di The Pallaz Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Lebih lanjut, Regia Glamoria mencontohkan, semisal calon konsumen memiliki dana sebesar Rp 200 juta. Dengan beli mobil bekas, pelanggan bisa dapat brand yang lebih baik dibandingkan mobil baru.

"Dan yang menjadi catatan, Indonesia itu gengsi. Makanya mengapa mobil bekas masih menjadi primadona," kata Regia Glamoria.

Selain itu, cara mendapatkan secara mudah juga menjadi salah satu faktor. Terlebih pihak pembiayaan juga banyak yang terbuka.

"Ini alasan mobil bekas tetap kompetitif, walaupun di luar banyak mobil baru," tutup Regia Glamoria.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS