Ini Komentar BMW: Pasar R4 Premium Indonesia Berkembang

RR Ukirsari Manggalani
Ini Komentar BMW: Pasar R4 Premium Indonesia Berkembang
Factory visit Sunter, dengan jalur rentang produksi BMW X3. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].

Para konsumen setia kepada brand dan bersedia menunggu kemunculan produk baru.

Suara.com - BMW Group Indonesia menyatakan optimisme bahwa pasar kendaraan roda empat (R4) kelas premium bakal terus berkembang di Tanah Air. Demikian dilansir dari kantor berita Antara.

Terdapat berbagai faktor yang melatarbelakangi rasa optimistik itu, antara lain adalah kondisi perekonomian Indonesia semakin membaik.

"Kami melihat dari kondisi perekonomian yang semakin baik dan middle class yang semakin bertumbuh. Kami juga melihat antusiasme atau respon masyarakat Indonesia terhadap produksi terbaru BMW," ucap Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia pada peluncuran BMW X2 di Jakarta, Rabu (1/11/2018).

Dari pihak BMW sendiri, ia mencontohkan penjualan mobil BMW seri X, dengan predikat sangat memuaskan.

"Contohnya BMW X3. Meski sudah diluncurkan cukup lama namun tetap mendapatkan porsi cukup signifikan dibandingkan model BMW lainnya," paparnya lagi.

Penjualan mobil BMW seri X juga meningkat hingga mencapai 44 persen di tahun ini. Jumlah itu sendiri melampaui pencapaian penjualan BMW seri X di tahun lalu, yang berada di angka 30 persen.

Hal ini menjadi bukti bahwa masih ada tanggapan positif dari konsumen atau pencinta kendaraan kelas premium di Indonesia.

"Kebanyakan mereka yang membeli BMW adalah yang mencintai brand. Jadi mereka sudah tahu misalnya tahun depan akan diluncurkan produk baru BMW, mereka akan menunggunya," tandas Jodie O'tania.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS