Strategi Mitsubishi Jaga Tren Positif Xpander

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Strategi Mitsubishi Jaga Tren Positif Xpander
Mitsubishi Xpander yang siap ekspor, sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dikreasikan varian baru untuk menggarap konsumen menengah ke bawah.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berupaya menjaga tren positif penjualan Xpander. Setahun sejak diluncurkan, permintaan konsumen rupanya mulai bergeser dari tipe tertinggi produk ini.

"Kalau di awal, 70 - 80 persen konsumen itu membeli varian Ultimate. Karena memang saat itu ada produk baru, mereka ingin ambil tipe paling tinggi, dan itu natural," ujar Irwan Kuncoro,  Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, di Segarra Beach Ancol, baru-baru ini.

Mitsubishi, tambah Irwan Kuncoro, menyematkan fitur cruise control untuk varian Ultimate. Sementara pada varian GLX mendapat AC Double Blower dan penutup velg dop.

Sebelumnya ada juga pilihan transmisi dengan opsi M/T dan A/T pada Xpander tipe Sport dan GLS, yang mulai dipasarkan sejak Agustus 2018.

"Sekarang, konsumen Xpander benar-benar masuk ke pasar real MPV, yakni sebagai mobil pengganti atau mobil pertama, sehingga kami perlu menambah varian dan fitur untuk menggarap konsumen menengah ke bawah," kata Irwan Kuncoro.

Sejauh ini Xpander sendiri sudah dipesan sebanyak 100 ribu unit sejak diluncurkan Agustus 2017. Dari jumlah pesanan itu, Irwan mengatakan sebanyk 80 ribu sudah terdistribusi.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS