Kisah Ratu Hemas Jadi Pembalap Dadakan

Suwarjono
Kisah Ratu Hemas Jadi Pembalap Dadakan
Ratu Hemas balapan (instagram@gkrhemas)

GKR Hemas tak sungkan dan malu-malu, ia berpose dengan kendaraan drag bike bersama pembalap wanita asal Yogyakarta, Monita Permata Wijaya.

Suara.com - GKR Hemas menjadi pembalap drag bike? Coba tengok akun instagram ratu. Ia tampak bersiap balap dengan pembalap wanita asal Yogyakarta.

Itu hanya terjadi pada  Final Series Indonesia Drag Bike Championship yang resmi dibuka Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. Acara tersebut diadakan di Sirkuit N.P Lanud Gading Wonosari, Gunung Kidul pada Minggu (11/12).

Untuk diketahui, Indonesia Drag Bike Championship merupakan ajang balapan tahunan yang juga diikuti para pembalap berbagai daerah. Giliran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dipilih sebagai tuan rumah acara bergengsi itu.

Acara makin menarik, setelah Ratu Jogja hadir untuk memberikan dukungan kepada para pembalap. Dalam jejaring sosial Instagram pribadinya, istri Sri Sultan Hamengkubuwono X itu menuliskan pesan khusus bagi kepada pembalap perempuan agar bisa bersaing dengan pembalap laki-laki dalam ajang balapan nasional.

Uniknya, tak hanya membuka acara final, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia itu juga menunjukkan aksi gokilnya.

Tak sungkan dan malu-malu, ia berpose dengan kendaraan drag bike bersama pembalap wanita asal Yogyakarta, Monita Permata Wijaya. GKR Hemas pun tampak sumringah menjadi 'pembalap dadakan'.

Selain mendukung para pembalap, GKR Hemas juga berharap agar pemerinta Daerah Istemewa Yogyakarta bisa membangun sirkuit khusus drag bike. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan dapat menyalurkan bakat generasi muda khususnya para pembalap wanita.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS