Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Listrik ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Listrik ?
Mitsubishi Motors melakukan recharging di BPPT SPL Thamrin [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Waktunya menyusul, telah serahkan PHEV dan dua mobil listrik pada Pemerintah.

Suara.com - Mobil listrik terus digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan. Oleh karena itu, tak heran bila hampir semua produsen mobil berlomba untuk mengembangkannya, termasuk di Indonesia.  Seperti Mitsubishi Motors.

Ya,  produsen otomotif berlogo tiga berlian ini, Mitsubishi, mengaku siap untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan mobil listrik di Tanah Air.

"Kami akan mencoba untuk menjadi yang terdepan dalam hal mobil listrik di Indonesia. Jadi kami sedang melakukan banyak penyesuaian untuk diluncurkan di Indonesia secepatnya," ujar Ogi Ikematsu, Director of Coordination and Development Division PT MMKSI, di pelataran gedung Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)  RI, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Kendati demikian, Ogi Ikematsu belum bisa menjabarkan secara pasti, kapan mobil listrik dari Mitsubishi ini akan diluncurkan. Pasalnya, ia mengaku saat ini belum ada keputusan dari perusahaan terkait hal tadi.

"Masih belum diputuskan untuk menjualnya ke pasar. Akan tetapi memang kami punya tujuan untuk melakukannya suatu saat nanti, namun belum sekarang," kata Ogi Ikematsu.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah Indonesia, Mistubishi Motors Corporation (MMC) telah menyerahkan delapan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan dua mobil listrik kepada pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Kendaraan pemberian Mitsubishi ini ke depannya bakal digunakan sebagai bahan studi pengembangan mobil listrik di dalam negeri.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS